Spring Holiday in Taiwan xx B Blog ID

| On
Rabu, Juli 02, 2014
Hey guys! Today I wanna share my spring holiday after my national exam ends. This is what I've promised you like 2 months ago (?) Sorry for the late post because I don't have much time to share this instead of my beauty products review. By-the-way, This gonna be my first looooooooOOOOOooong post. :>

So, it started from 21st April - 26th April, 2014. Yayaya! Tahun ini! My family and I *cielah* Kita mau jalan - jalan ke Taiwan. Jadi waktu itu hari Senin, jam 11.00 WIB kita udah ada di Bandara Soekarno-Hatta (CGK) terus kita Check-In dan proses imigrasi. 

Kemudian jam 14.15 WIB, We are fly to Taoyuan - Taiwan. Dari yang tadinya terang menjelang petang. Ugh. 



Then my mom fell into a deep - deep - deeeeep sleep. Mungkin karena beliau capek selfie sedangkan aku nggak bisa tidur sama sekali. Aku lagi sibuk nonton apa ya (?) You're The Apple Of My Eye (?) Ah. I've watched it a thousand times before. :<


Sesampainya di Taiwan, langsung deh kita makan malam di hotel dekat bandara. Finally! Finally apa? Finally kita beranjak dari kursi pesawat. Capek ini badan :( 5 jam flight. Oh ya, Perbedaan waktu di Taiwan dengan Indonesia itu cuman 1 jam lebih cepat. Ibaratnya Bali sama Jakarta lah.


My mom just took everything she wants. haha. Aku nggak makan apapun disini. I'm full. *no wonder if I'm skinny enough* Disini makanannya banyak seafoodnya. Lebih ke Chinese Cuisine. 


This is what I saw in the rest room. Just read it carefully guys. Biasanya kan, "Save Water, Save World" Nah kali ini "Save Water, Save Money" Aduh -_- aku sampai baca berulang kali. Siapa tau aku yang udah ngantuk kan.


While the others still eating, I do city sight-seeing. Haha. Aku terpesona sama bebek raksasa depan restoran aku makan. SUPER BIG BIG BIG DUCK EVER! Aku mau bawa pulang :') 


By-the-way, Ini toko mainan. Isinya mainan - mainan gitu. Ada Rilakkuma/Disney/Hello-Kitty/Duck Stuffs alot disini. Banyak. Aku beli Yellow Duck Slipper yang pernah aku post di Taiwan haul aku disini.


Selesai makan malam, kita mau Check-In ke hotel. Terus ngelewatin patung ini. At the first, aku pikir "Ah, Itu Gary [Running Man]?" dan aku sadar kalo itu nggak mungkin. #sorry

Kita (my family and I) check-in di Chuto Plaza Hotel. Aku tidur sama my pretty mom <3 By-the-way, hotel yang kita tempati semuanya bintang 4 so pasti nyamannya.


Keesokan harinya, Kita Check-Out dari Chuto Plaza Hotel. Kita mau jalan - jalan naik bus. But first, lemme take a selfie.


Kita jalan - jalan ke Sun Moon Lake terus ke Peacock Garden. Aku lupa fotonya. Aduh. Maafkan. Terus pas kita mau makan siang di restoran, aku lihat sosis mirip yang aku beli di SG. 



Indeed! I bought one for my self.  Rasanya manis. Seperti sosis bali (?) Ada yang udah pernah makan sosis bali? Manis gitu deh pokoknya. Selesai makan siang, kita pergi ke Wen Wu Temple. Wen Wu Temple itu Kuil Confucius dan Dewa Kuan Kung. 


Disini ada beberapa shop. If you read my Taiwan Haul post, pasti kalian lihat gantungan bebek-ku. Itu aku beli disini! :D


Aku juga beli Ice Cream. Di dalamnya ada sirupnya. Nggak tau deh ini disebut Ice Cream atau Syrup.  Bagian hijaunya itu air sirupnya. Mungkin biar nggak dehidrasi habis makan Ice Cream jadinya dikasih sirup d:


Aku cuman makan Ice Creamnya, Mama yang abisin minumnya.


Seperti biasa, hari sudah malam jadi kita makan malam. Terus Check-In di Yuh Tong Hotel. Ini nih jeleknya aku. Kalo udah capek, barang - barang langsung ditinggal aja depan pintu. Mama udah ngomel - ngomel tuh soalnya nggak bisa masuk ke kamar mandi. 



Besoknya kita Check-Out lagi. Kita pake Tour. Jadi tiap hari hotelnya ganti - ganti. Kalo ada sepuluh hari ya berarti ada 10 hotel berbeda buat kita istirahat. Rabu pagi kan ini, kita makan pagi di hotel. Aku makan cereal aja. Lucu bentuknya, warna - warni. Rasanya manis juga. Ditambah Fresh-Milk yang dingin lebih enak. 

Di sini juga disedian yoghurt, kalo di Indonesia kayak y*kult gitu. Disusun diatas rak. Jadi kita bebas mau ambil berapa aja.


Kemudian kita on-the-way ke Alishan National park.



Di Alishan National Park kita bisa lihat Danau yang terkenal namanya Sister Pond. Look at me and my grandpa! My grandpa duluan yang manjat sampai ke tengah situ cuman buat foto. Terus aku juga ikutan eksis dong. Aku manjat juga. Akhirnya sampai di tengah - tengah :D Fotonya meskipun udah di zoom-in tetap aja nggak kelihatan jelas. 


Nah kita makan siang di mall dekat Alishan National Park. Ini di jalan mallnya. Bagus kan? 


Foto absurd aja deh.


Ini dia makan siang kita! lalala~ yeyeye~ 



Nggak deh, bohong. Itu cuman miniatur. Nah, kali ini beneran.



Kuahnya nggak seberapa terasa rasanya. Malah nyaris hambar. Beda banget sama di Indonesia. Ini kayak cuman air doang gitu. Nggak ada kaldu buatannya. Semuanya alami gitu dan apapun makanannya minumnya Milk-Tea.


Setelah selesai makan siang, aku jalan - jalan deh muterin mallnya. 

Store pertama ini bisa dilihat langsung dari atas tempat aku makan. Jual kayak sabun - sabun, hand cream. Harganya lumayan sih.


Karena mama udah pernah ke Taiwan sebelumnya dan ini pertama kalinya buat aku. Jadi aku baru tau kalo mama beli ikat rambut disini [Youzi Store]. Lucu - lucu. Kyeopta! Bahannya high quality. Tebal. Karetnya juga suka banget. 


Aku lihat ada cute towel disini. Di toko coklat di depan yang jual pita - pita ini.


Ada juga gantungan Glow In The Dark. 


Ada boneka beruang besar di sini. Aku mau!!!! Berat banget tapi. Aku berdiriin aja nggak sanggup. x_x


Pardon my mom's face. Udah capek beliau.


Setelah makan siang dan muterin mall, kita jalan - jalan melihat Tree Generations Wood. Disini super dingin. Aku pikir udah summer di Taiwan. Ternyata spring. Mana aku bawa celana panjang cuman satu dan itupun aku pakai di last day aja. :(




Ini dia. Cuman pohonnya aja ya yang udah tua, my grandpa belum. He is still young and cool! Oh ya, Kalo kita mau ke Tree Generations Wood ini kita di pick up naik mobil. Gila! Jalannya berliku - liku. Tapi supirnya kalo nyetir kebut - kebutan. Cepet banget. Satu mobil bisa buat 7-8 orang. Begitu juga kalo mau balik. Ada haltenya sendiri.


Nah, Karena Tree Generations Wood ini tempatnya di atas, jadi banyak tangga turun disini. Udah banyak, tangganya panjang lagi. Kalo nggak hati - hati bisa jatuh, meskipun sepi.


Ada lebih dari 10 km jalan. Lihat apa? Cuman pohon. Alami banget. Bersih tempatnya. Nah, di tangga turun yang terakhir langsung menuju deretan kios - kios. Ada yang jual makanan, oleh - oleh dll.


Kios - kios ini jual macam - macam makanan. Mulai dari rumput laut (seaweed) sampai wasabi snack.


Nah yang di bawah ini, itu tuh air sama selasih. Rasanya manis. Aneh - aneh aja kan makanannya. Masa air sama selasih? d: Di Indonesia banyak tuh selasih. *kidding*



Eh ada kacang! Aku cobain kan. Astaga -_- itu di dalam kacang bukan coklat atau keju. Tapi WASABI! Damn! Fooled. Terus aku isengin my grandpa. Aku suruh cobain. Katanya enak (?) Katanya nih ya katanya, kalo udah dikunyah agak lama gitu rasanya manis. Tapi aku sih udah nggak tahan. Pedas.


This is the end of Tree Generations Wood. Coba perhatiin foto dibawah ini. Please perhatiin sebelah kanan, jangan sebelah kiri. Owkay. Itu tuh mobil yang lajunya cepat. Kebut - kebutan kejar waktu.


DONE! Kita kembali ke bus.


Karena ini dingin sekali, jadi kita makan jagung. Meskipun itu panas *pake-banget* tapi sama sekali nggak kerasa panas. Jagungnya enak manis. 


Kita mau Check-In dan perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam untuk ke Taipei.
Udah malam kan, kita makan malam  di restauran terdekat dan Check-In di Fullon Shenkeng Hotel.


Paginya tanggal 24 hari Kamis. Selesai makan pagi, kita Check-Out lagi. Terus kita mau on-the-way ke Taroko George atau yang terkenal dengan "Grand Canyon of Asia". Kita naik kereta, kalo naik kereta cuman 2 jam, kalo naik bus bisa 6-7 jam. Pilih mana? hahaha. 

*Sesampainya di stasiun.*


Kita naik bus sekitar 30 menit kita udah sampai di Grand Canyon of Asia.

Tempat ini terdiri dari bukit, gua dan lembah sepanjang 19 kilometer. Jauh banget. Kalo disini kita pasti pakai helm. Helmnya agak bau. Jadi aku saranin pakai plastik/kain lainnya di kepala, supaya helm dan rambut nggak bersentuhan. 


Kenapa harus pakai helm? Karena ini tebing dan sewaktu - waktu bisa longsor. Aku nggak berani liat ke atas atau fotoin. Sorry :( Takut. Jadi aku foto yang ada di depanku aja. Mau liat bawah juga nggak berani. Phobia ketinggian. LOL. Tapi kalo naik histeria dan lain lain aku berani, but kalo disuruh berdiri (doang) di tempat tinggi *sorrynotsorry* n g g a k b i s a.



Mau foto liat kamera aja kebayang - bayang yang dibawah. Aku lepasin helm aku bentar. hehe. 

Ini waktu di jembatan atau Taroko George Gate. 


Sesudah kita main - main di Taroko, kita lihat Amei Aboriginal Dance. Ini tarian khas suku di Taiwan, Nggak boleh foto selama dance berlangsung, nah kan aku nggak tau jadi aku sempat fotoin beberapa sih. Tiba - tiba penarinya ada yang langsung ke kursi penonton dan negur siapa aja yang fotoin. Duh. Speechless. Langsung aku matiin aja deh kamera.

Selanjutnya kita makan malam dan aku lihat ini nih di duty store dalam hotel. Duck!Duck!Duck! Ah. Taiwan itu favorit aku. Dimana mana ada duck. 



Sudah malam, kita Check-In di Lealea Garden, Hualien. Kita di luar kota. Luar Taipei maksudnya.


Okay, Ini last day my family and I di Taiwan, karena besok pagi - pagi sekali kita harus ke Bandara dan balik ke Jakarta.

Setelah makan pagi dan check - out. Kita ke Presidential Building. Disini ada patung raksasa.


Di belakangku itu ada tangga, kalo kita naik, kita bisa lihat patung raksasa itu. Ini bunga - bunganya pada mekar semua.


Eh ya ampun, capek banget naik tangga terus ngeliat half korean-japanese kid. Cantik ya? Saking gemesnya, aku fotoin dia. Anak ini pendek banget. Lucu deh. Terus papanya suruh aku foto sama dia buat kenang - kenangan. Aaaahh! <3



Oh ya, Ini dia patungnya. Sampai kelupaan kan. Gede banget patungnya. Terus ini patung dijagain sama banyak penjaga. 


Ini salah satu penjaganya, Dia harus berdiri, nggak boleh gerak sedikitpun, goyang - goyang, noleh kanan dan kiri, bahkan berkedip! Parah kan. Aku bayangin gimana social medianya? Masa dia nggak update di Instagram/Twitter/Facebook gitu? Terus itu matanya nggak perih apa ya -___-


Dan dikarenakan saya sudah capek berjalan, I asked my grandpa buat piggyback aku sampai kembali ke bus. My grandpa kuat banget loh :) Workout everyday! \m/


Selesai dari Presidential Building kita makan siang! Yuhuu! Disini makanannya ala Chinese Cuisine. Rata - rata kita makan udang, ikan, udang, ikan. Sayur deh. Semuanya dimasak ala Chinese Cuisine. Rasanya? Enak. Cuman kaldunya aja yang kurang berasa. (Biasa, lidah orang Indonesia gitu d:)


Kemudian kita ke Taipei 101 Mall dan malamnya kita ke 'pasarnya' Taiwan. Shopping Paradise! Ada Etude House, Tony Moly, Skinfood. Udah kayak di Korea aja.


Selesai sudah! Besoknya aku udah balik ke Jakarta. Check out what I've bought >>here<<.

xx elinivana xx
14 komentar on "Spring Holiday in Taiwan xx B Blog ID"
  1. Aaaaa~ enak bangettttt!! :')
    mau bebeknya donggg x3

    cheer, michelle
    http://livedreammagic.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Those ice cream looks yummy. Nice post

    Kindly check out my fashion blog
    AYUADIRAS.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus
  3. Gimana caranya ikutan bblog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, langsung ke websitenya aja :)

      Hapus
  4. Nice story. Fotonya bagus, jernih jelas. Bikin laper mata makanannyaa aaaa~ Good luck girl!

    BalasHapus
  5. Ahhh you got great holidays ;) kayaknya bagus banget ya Alishan National Park ^_^ one day aku jg mau main ke Taiwan... anyway kuah2 hotpot disini (hong kong) mirip2 deskripsi kamu gtu, untuk kita yg biasa makan indonesian cuisine yg kuah2nya membahana, kuah disini rasanya jd hambar2 deh :-/ belum lagi rasa bumbu dlm daging yg biasanya ga resap sampe ke dalam.. hehehe.

    Anyway kapan2 main ke Hong Kong juga ya ^_^

    Have a nice day!!

    would thank you so much if you have time to visit back :)

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sherry :) will come to HK soon! <3

      Hapus
  6. Anyway, ada ketemu f4 d sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOL nggak. Nggak ketemu siapa2 disana.

      Hapus
  7. haii mau tanya, foto2 kamu bagus. Pake camera apa ya? ;)

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature