Body Lotion VS Body Butter: Mana yang lebih baik?

| On
Rabu, Januari 28, 2015
Hello ladies! Feeling so active nowadays! Pasti udah nggak jarang lagi buat kamu denger kata "Body Butter". Tapi aku yakin, kalian yang pertama kali denger Body Butter pasti mikirnya,
.
.
"Ahh.. sama aja kayak Body Lotion."


Padahal, faktanya tidak benar. Body Lotion dan Body Butter memiliki kelebihan masing-masing. Memang benar adanya jika mereka dibuat untuk menutrisi, melembabkan dan merawat kulit. 

Perbedaannya:
Body Lotion VS Body Butter

1. Tekstur
Dilihat dari teksturnya, Body Lotion cenderung cair. Sedangkan Body Butter lumayan pekat seperti mentega. 

2. Kelembaban
Lotion menjadi pilihan yang tepat saat kamu hendak melembabkan atau menjaga kelembababan seluruh tubuhmu. Sedangkan Body Butter digunakan untuk melembabkan daerah tertentu, biasanya digunakan pada daerah yang membutuhkan kelembaban yang lebih seperti sikut, lutut, tumit.

3. Kandungan Body Lotion dan Body Butter
Pada dasarnya, keduanya memiliki kandungan vitamin dan juga nutrisi yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi Body Butter sedikit berbeda karena terdapat kandungan lemak seperti kacang-kacangan dan buah-buahan.

4. Penyerapan
Ketika Body lotion diaplikasikan, mungkin hanya membutuhkan 2-3 menit untuk penyerapan yang optimal. Berbeda dengan Body Butter, Body Butter membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk dapat meresap.

5. Waktu 
Jika kamu ingin melembabkan kulit pada pagi dan malam hari di seluruh tubuh, kamu dapat menggunakan Body Lotion. Tapi jika kamu ingin memberikan kelembaban yang intens pada bagian tertentu, gunakan Body Butter. Body Butter lebih baik digunakan pada malam hari, tepat sebelum tidur, selain agar penyerapannya dapat optimal, agar kulitmu juga lembut pada keesokan harinya. 

In the end, Body Lotion dan Body Butter baik untuk kulit. Hanya saja tergantung pada waktu, tempat,  iklim, cuaca, kebutuhan kulit saat hendak menggunakan salah satunya.
3 komentar on "Body Lotion VS Body Butter: Mana yang lebih baik? "
  1. iya enak banget kalo pake body butter sebelum tidur
    besok rasanya kulit krasa alus bangeet !!

    AMOURPIXIE

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature