RAMBUT BERMASALAH? KETOMBE BASAH? [PART I]

| On
Senin, Maret 16, 2015
Halo ladies! Balik lagi bareng aku Elin. Ngomongin tentang rambut nih, Menurutku rambut adalah yang paling terpenting di seluruh bagian tubuhku. Nggak apa deh kalo aku harus pergi keluar rumah tanpa makeup, asal rambutku keliatan oke! Rambut itu udah kayak mahkota.

Bayangin aja kalo makeupnya cetar badai, tapi rambut jelek, lepek, kusut, apalagi kutuan ketombean! Menurutku itu nggak cantik, tapi coba kalo sebaliknya? Nggak sempet pake makeup tapi rambut sehat dan terawat? Tetep cantik itu cewek.

Nah, akhir-akhir ini aku lagi suffer dari masalah rambut. Kalo kalian tau aku itu keramas tiap hari! Tiap hari! T-i-a-p-h-a-r-i! Ya, kalo nggak tiap hari, kurang dari 12 jam pasti rambut udah mulai lepek dan akibatnya aku terlihat dekil and I ended up with ponytail! 


Kalo kalian bisa lihat dibawah ini, rambutku memiliki ketombe, tapi bukan ketombe yang nempel-nempel gitu dan anehnya ketombe ini hilang kalo aku udah keramas. Jadi aku pikir, wah ini putih-putih debu apaan sih?! 

Kemudian beberapa bulan lalu, aku treatment di Irwan Team dan Hair Consultantnya mengatakan bahwa aku memiliki ketombe basah. Aku cuman…..*diem* *hening sejenak* Maksudnya apa ketombe basah? Nah dia bilang kalo ketombe basah itu karena permukaan kulit kepala aku berminyak (jadi harus rutin keramas, kalo nggak pasti langsung muncul) dan bisa jadi keramas terlalu terburu-buru jadinya shampoo-nya mengering dan menjadi ketombe basah.


Setelah treatment dandruff beberapa kali disana, memang ketombe basahnya sudah menghilang, aku juga disarankan menggunakan shampoo tertentu. Nah, aku udah nggak treatment lagi disana karena waktu aku yang hampir sibuk karena harus kerja dan kuliah. (Treatmentnya 3 jam lebih) jadi pengen banget bisa ngerawat rambut aku di rumah sendiri sambil ngerjain yang lain gitu.

Untungnya, kemarin Ka Devi dan Ka Kiky ngerekomenin ERHA. Aku tau sih, dulu temenku punya masalah rambut tipis dan pas treatment di ERHA dan pakai produknya emang terbukti kalo rambutnya jadi sehat, lembut, terus rambutnya udah lumayan tebal karena akarnya menjadi kuat.

Dari situ, aku baru sadar and I was like, Ah iya! Kenapa nggak kepikiran ke ERHA, mana sekarang ERHA udah di mall-mall, tiap ngemall juga selalu ngelewatin.


Akhirnya aku melakukan konsul di ERHA Clinic dan aku akan posting di post selanjutnya! Penasaran? Tunggu ya!

4 komentar on "RAMBUT BERMASALAH? KETOMBE BASAH? [PART I]"
  1. utk keramas kak elin pakai shampoo apa ya ? :)

    http://bluecattalksbeauty.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang masih pakai LOREAL Instant Clear, tapi masih kurang nampol. Kalo pake itu harus treatment dulu di salon baru deh efektif.

      Hapus
  2. aaah... sama de.. aku juga hampir setiap hari keramas.. kalau ga keramas pasti bakal ketombean.. >.<

    www.chubzlicious.net

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature