TIPS: Mengaplikasikan Lipstick Matte

| On
Kamis, Maret 26, 2015
Lipstik dengan tekstur “Matte" akan terlihat cantik dan memberikan kesan elegant pada bibir, jika kamu tau cara mengaplikasikannya. Hari ini, mari kita simak beberapa tips kecantikan dari elinivana dalam mengaplikasikan Lipstik yang memiliki tekstur “Matte”.


1. Prepare Your Lips
Lipstik yang memiliki tekstur matte biasanya akan menonjolkan kekurangan dari bibirmu, untuk itu sangat penting untuk memastikan bahwa bibirmu halus dan lembut. Solusinya adalah menggunakan lip scrub untuk peeling bibir. 

2. Pelembab Bibir
Untuk membuat lipstik matte kamu terlihat menawan, pastikan kamu menggunakan lip balm atau sejenisnya untuk membuat bibir lembab sebelum menggunakan lipstik. Karena seperti yang kita tau bahwa lipstik dengan matte tekstur membuat bibir kering dan bisa terlihat cakey.

3. Biarkan Warnanya Bersinar!



Jika kamu ingin warna sebenarnya dari lipstik kamu lebih terlihat, gunakan concealer bibir diseluruh permukaan bibir dan aplikasikan lipstikmu. Apalagi jika kamu ingin menggunakan lipstik berwarna merah terang, merah muda terang atau warna nude, lebih bagus hasilnya jika menggunakan concealer. Hasil akan terlihat rapi dan cantik!

4. Mulai Dengan Membuat Garis
Sebelum memoleskan lipstik di seluruh bibir, menggunakan lip liner adalah pilihan yang tepat. Lipstik matte cenderung susah dihilangkan. Untuk itu, buat garis sepanjang garis bibir luar kamu dengan menggunakan lip liner, kemudian isi kekosongan tersebut dengan lipstik. 

5. JANGAN DIGOSOK! 
Hindari menggosokan bibir antara bibir bawah dan atas. Karena tekstur matte tidak sama dengan yang glossy. Jika kamu melakukannya, maka riasan bibirmu menjadi berantakan. Jangan lupa untuk menggunakan brush agar terjangkau setiap sudut bibir.


6. Aplikasikan Lagi!
Jika kamu ingin warnanya lebih tahan lama, setelah menggunakannya sekali, tempelkan bibir ke tissue dan aplikasikan kembali. 

7. Pinggiran tidak rapi?
Hal ini yang sering terjadi, jika kamu tidak rapi dalam menggunakan lipstik, gunakan concealer untuk menutupinya. Gunakan brush kecil untuk mengaplikasikan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan dan tepuk-tepuk ringan.
7 komentar on "TIPS: Mengaplikasikan Lipstick Matte"
  1. aku gak gitu suka lipstick matte, soalnya bibirku jenisnya kering huhu :(

    http://imaginarymi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake lip balm dulu Ka, aku juga kering banget kalo nggak pakai lip balm, padahal demen pake lipstik.

      Hapus
  2. paling susah pake lipstick matte tuh.. ya cara mengapplikasikan nya ke bibir elin :'( paling ribet dan paig lama buat pengapplikasiannya.. lip tint paling mudah hahahahah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi worth sama hasilnya. Elegant sekali.

      Hapus
  3. Aku suka banget lipstick matte, tapi y gitu deh... bibirku super kering n terkelupas. Untung-untungan kalo pas bibir lagi lembut, baru dah bisa pakai lipstick matte :(

    Kira2 jenis bibirmu kering juga gx ya? Cara rawatnya gimana? Buat aku pelembab bibir sm scrub nggak ada yg berhasil buat lembutin bibirku yg kering terkelupas ini :'(( ada masukan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scrubbing aja. Eh tapi nggak semua lip matte bikin kering loh! Tunggu ya review BEYOND dari aku.

      Hapus
  4. Kak kalo pake lipstik matte kan lebih baik pake lipbalm, nah itu lipbalmnya harus yg color atau gak??

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature