#NgobrolCantik: Cara Memilih Deodorant

| On
Minggu, Mei 24, 2015
Hai semua! Karena banyaknya pertanyaan ‘Gimana sih cara pilih deodorant yang aman, nyaman dan nggak bikin ketiak menghitam?’ So hari ini, Elin Ivana bakalan coba jawab pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman Elin dalam memilih Deodorant


Buat kamu yang udah ngikutin blog aku, yes! I am a newbie tooo in the Deodorant World. Hahaha karena aku jarang berkeringat, jadi aku nggak pake Deodorant, tapi sekarang aku pake Deodorant juga loh! :D

Okay, Berikut tips - tips yang dapat aku bagikan ke kalian:

1. Seberapa banyak keringat kamu?


Kalo kamu berkeringat terlalu banyak, kamu harus menggunakan Anti-perspirant Deodorant, Deodorant yang memiliki Anti-Perspirant akan menghilangkan bau badan dan menghambat timbulnya keringat dan mengurangi kelembaban di ketiak.

Deodorant tidak akan menghilangkan bau badan kamu secara permanent, Deodorant hanya dapat menutupi bau. Untuk menyembuhkan penyebab bau badan, mintalah Dokter untuk memberikan obat yang terbaik.

2. Pilih jenis Deodorant!


Pada umumnya, Deodorant yang memiliki hasil terbaik adalah Deodorant dengan model stick/roll on. Karena dengan model seperti ini, Deodorant langsung menyerap dan menempel pada kulit. Akan tetapi, jika kamu memiliki rambut ketiak yang cukup panjang, Deodorant dengan model roll on akan terjebak pada rambut-rambut yang menghalangi kulit. Untuk itu, kamu dapat mencoba Deodorant dengan model spray/semprotan. Deodorant dengan model seperti ini akan bekerja dengan baik jika kamu tidak suka menunggu Deodorant kamu kering.

3. Cek komposisinya!


Jika kulit kamu sensitif, hindari penggunaan Deodorant yang mengandung Alkohol. Hindari juga Deodorant yang mengandung bahan chlorohydrate aluminum karena bahan tersebut masih dalam kontroversi penyebab kanker payudara belakangan ini (Padahal bahan tersebut sangat efektif menghilangkan bau badan dan mengurangi keringat berlebih). Sebaiknya gunakan Deodorant yang mengandung Triclosan, bahan ini sangat efektif untuk anti-bakteri dan menghilangkan bau tak sedap!

4. Pilih aroma!


Jika kamu pengguna parfum atau cologne, akan lebih baik jika kamu menggunakan Deodorant yang tidak memiliki wewangian, guna menghindari aroma yang berbeda yang akan bertabrakan pada tubuhmu. 
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature