#NgobrolCantik: Memilih Parfum Sesuai Kepribadian (?)

| On
Jumat, Mei 15, 2015
YEY! I’m back with my beauty talk!

So hari ini aku mau ajak kalian ngobrol tentang “PARFUM". Ada yang nggak pernah pake parfum disini? YES! Ini artikel tepat banget buat kamu yang belum pernah pake parfum atau… ada yang udah pake parfum? Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan dan memadukan wewangian, supaya wangi parfum kamu nggak melulu itu aja.


Cari dan menemukan parfum sesuai kepribadian itu kayak cari jarum dalam jerami #Lah #Lebaymaksimal!!! Parfum yang sesuai akan menambah rasa percaya diri sekaligus membuat kita (perempuan) terlihat lebih cantik.

Parfum yang setiap tahun dikeluarkan oleh jutaan brand di dunia seringkali membuat pusing untuk memilih salah satu dari mereka. Basically, ada 5 kategori utama dalam parfum.

Mereka adalah Woody, Floral, Green, Fruity serta Oriental.

1. Woody
Aroma yang satu ini seperti tanah dan wangi seperti musim dingin. Kesan mewah dan hangat sangat tercium dari wewangian Woody. Woody berasal dari aroma cendana dan nilam. Aras, vetiver, kayu ek, cedar dengan sejumput jeruk menambah kesan hangat aromatik.

Parfum woody adalah pilihan yang tepat untuk kamu pecinta alam dan yang menyukai outdoor.


2. Green
Parfum yang memiliki wewangian green ini paling banyak berasal dari Galbamum. Aroma parfum ini memiliki nuansa alami, segar dan muda. 

Jika kamu adalah orang yang santai dan menyukai alam seperti pantai, Parfum dengan wewangian bahan-bahan green adalah pilihan yang cocok.
Cari bahan-bahan dengan kandungan galbanum, daun violet, biji petit, eceng gondok, rhubarb, dan daun ivy dalam kemasan parfum.

3. Floral
Aroma bunga, memiliki kesan feminin, romantis, dan tradisional. Wangi floral sangat kaya, dari buket mewah hingga aroma bebungaan liar. Wangi bunga merupakan aroma yang paling banyak digunakan wanita.

Penyuka aroma parfum bunga adalah orang yang menyukai hal-hal klasik, dengan riasan dan pakaian feminim. Aroma yang paling sering ada dalam kemasan parfum di antaranya mawar, melati, lili, violet, peony, sedap malam, magnolia, lilac, dan ylang-ylang.

4. Fruity
Aroma parfum yang segar dan kadang terasa sedikit menusuk. Aroma buah-buahan sekarang menjadi tren yang menonjolkan modernitas dan orisinalitas dalam wewangian.

Jika kamu adalah tipikal yang biasanya bersemangat, energik dan berjiwa muda. Buah yang paling sering digunakan dalam parfum aroma buah antaralain apel, ceri, kismis merah, raspberry, aprikot, peach, dan melon.


5. Oriental
Parfum ini dikenal sensual, eksotis, dan kaya aroma. Aroma dari Asia atau parfum 'kuning' menonjol karena campuran unik antara kehangatan dan sensualitasnya. Bahan dasar parfum ini biasanya berasal dari bahan mewah dan rempah rempah khusus.

Para pengguna aroma parfum oriental termasuk orang yang senang bereksperimen. Riasan dan gaya rambut yang sering berubah-ubah serta senang menggoda dalam tiap penampilannya adalah tipikal para 'orientalis'.

Bahan-bahan khas parfum oriental yakni amber, vanili, musk, kayu cendana, bunga eksotis, rempah-rempah seperti kapulaga, jahe, kayu manis, cengkeh dan minyak hewan.
3 komentar on "#NgobrolCantik: Memilih Parfum Sesuai Kepribadian (?)"
  1. Hai sis aku mau nanya tapi maaf ini bkn soal parfum. Aku mau nanya ttg krim wajah dr.chan thai ama krim wajah klip., apa kedua krim itu aman?

    BalasHapus
  2. Bisa dicoba nih parfum yang cocok hehe, saya sering kali berganti-ganti minyak wangi tapi kebanyakan aromanya terlalu nyenggrak si

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature