TIPS: Sebelum Membeli Kuteks

| On
Sabtu, Mei 02, 2015
Holla! Hari ini aku mau bagiin TIPS sebelum membeli kuteks. YES! Because I love to wear nail polish dan udah cukup pengalaman dari beli kuteks yang murahan abal-abal sampe ke yang mahal!


Cewek-cewek seperti kita pasti demen banget sama yang namanya hair/nail colouring. YES! Udah kayak mood booster banget buat ganti-ganti warna. Tapi, salah memilih produk bisa membuat kuku menjadi rapuh, kasar dan menguning. 

Sedikit tips dari aku sebelum membeli kuteks yang for sure udah banyak banget brand di luar sana yang menjual kuteks.


1. Warna

Kalo kamu punya kulit putih actually you can go with anything! Pale Pink, Red, Silver, Pale Green even Orange! Nah, kalo kamu punya kulit agak tan atau kecoklatan kamu bisa cobain warna Pink, Grey, Gold or Bright Green! Jika kamu punya warna kulit gelap, kamu bisa pakai warna seperti Nude, Light Pink, Indigo atau Navy!

Dalam memilih warna, sebenarnya kamu bebas menentukan, asal selalu dan tetap percaya diri!




2. Kandungan Kimia Kuteks

Pada dasarnya, semua produk kecantikan mengandung zat-zat kimia, akan tetapi tidak semua zat kimia tersebut aman. Pilih kuteks yang tidak terlalu menyengat. Jika kuteks tersebut memiliki bau yang sangat menyengat berarti kandungan bahan kimianya rentan tinggi dan berbahaya. Bau ini dapat menyebabkan pusing sesaat. Bahan kimia yang paling berbahaya dalam kuteks adalah Dibutyl Phthalate, jadi baca dulu ya kandungan kuteks yang dipilih!


3. Harga

Dari segi harga, banyak banget kuteks yang 2ribuan 3ribuan diluar sana, aku nggak pernah rekomen buat beli kuteks dengan harga yang terlalu murah karena apa? Karena bahan dan kandungannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu tekstur dan warnanya juga nggak bagus, Kuteks yang bagus warnanya akan tetap sama ketika diaplikasikan.
1 komentar on "TIPS: Sebelum Membeli Kuteks"
  1. hahahaha bener banget Ellin! aku dulu jamannya gatau pernah nyoba kuteks merk stoberi (tau ga? toko yang jualan barang cewek2 dari sisir, tas sampai makeup abalan), kuteksnya ga bisa kering tau! aku applynya emang dua lapis karena emang ga oke warnanya kalo cuma satu lapis, ditinggal semaleman ga kering juga lho. sampe ngecap2. ngecap kasur, natap apa dikit ngecap juga, kacau banget deh. dan kukunya jadi jelek bangeeet.

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature