#NgobrolCantik: TIPS SUNTIK JERAWAT

| On
Senin, Agustus 03, 2015
Selamat bulan Agustus! Bulan ini bulan yang cukup spesial buat aku, karena di bulan ini aku secara resmi 19 tahun! Yey! 

Okay, hari ini aku mau kupas habis tentang ‘SUNTIK JERAWAT’. Seefektif apa? Amankah? Hasilnya?


Banyak dari kita pasti sebel dan malu ketika jerawat begitu banyak menyerbu kulit wajah kita, apalagi berbentuk besar dan sakit. Jangankan banyak, 2 biji jerawat di wajah aja bikin geram juga kadang. Nah, kalo kamu punya dokter kulit kamu sendiri, biasanya metode yang mereka tawarkan adalah ‘SUNTIK JERAWAT’, 

Apakah Elin pernah suntik jerawat?

Pernah. Tapi hanya 1x. Kenapa? Karena sakit penyebabnya. Aku takut banget disuntik. Tapi akhirnya cobain suntik jerawat. Hasilnya emang cepat sekali. Dalam beberapa jam jerawat jadi lumayan nggak merah lagi dan dalam 1-2 hari udah kempes. 

Aku nggak sempat foto, karena aku orangnya sensitif. Aku disakitin, langsung berasa. Aku tuh nggak bisa diginiin. HAHAHAHAHA #apaansih 

Tapi coba aja deh, buat foto sambil suntik jerawat. Buat foto aja nggak kepikiran. Udah teriak duluan -_____- #cewekantisuntikan

Pertanyaan yang sering ditanyakan :

1. Apakah Suntik Jerawat aman?

Suntik jerawat sangat aman apabila kamu melakukannya di Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. (SpKK).


2. Apakah Suntik Jerawat sakit?

Buat orang yang kayak aku, sakit banget. Apalagi jika jerawat besar di antara alis, rasanya cenat-cenut, seperti pusing padahal nggak. Kalo nggak mau sakit, pakai obat oral aja.

3. Jerawat kecil bisakah disuntik?

Nggak, biasanya hanya jerawat besar aja. Kalo jerawat kecil atau bruntusan, bisa diobati dengan obat oral.

4. Jadi kalo ada jerawat besar lagi, suntik lagi?

Lebih baik untuk menghindari metode suntik jerawat karena jika disuntik berulang kali apalagi di tempat yang sama akan membuat bopeng.

5. Apa kandungan dalam suntikan?

Biasanya suntik jerawat mengandung steroid yang tergolong triamcinolon acetonide yang bersifat anti-inflamasi. Suntik jerawat membuat bekas jerawat cepat hilang dan tidak membekas terlalu lama.

6. Kenapa bisa bopeng terjadi?

Jadi misalnya kamu punya kulit yang aslinya tipis, terus di suntik terlalu banyak, maka kulit akan menjadi terlalu kempes atau bopeng. Suntik jerawat ini mengandung steroid yang kuat, sehingga harus dilakukan oleh Dokter.

7. Apakah setelah suntik, jerawat berdarah?

Nggak, jerawat nggak berdarah, hanya meninggalkan bekas lecet kecil akibat suntik. Besoknya tetap bisa menggunakan makeup.

8. Berapa biayanya?

Untuk biaya, biasanya sekitar 30rb persuntikan, tapi harga bervariasi tergantung dokter kamu.

9. Apakah bisa menyuntik sendiri?

JANGAN! Nanti bisa fatal akibatnya. Bisa bopeng, iritasi dan infeksi. Tindakan ini hanya aman dilakukan oleh Dokter SpKK meskipun kamu tau kandungan dari suntikan. Dokter paling mengerti dosis dan campuran kandungannya.

Menurutku, Suntik jerawat ini memang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat besar yang tidak bermata dan sakit, kemudian mengurangi resiko bekas jerawat yang akan dihasilkan setelahnya.  Meskipun sakit, tapi ingatlah, BEAUTY IS PAIN. Good luck! 
12 komentar on "#NgobrolCantik: TIPS SUNTIK JERAWAT "
  1. Murah banget cuma 30rb sekali suntik Aku dulu sekitar 80 - 90rb. Weeew... Habis disuntuk gak lama kemudian pecah sendiri tu jerawat, kya meletus gitu, hehhehe.. Keluarlah mata dan darahnya. Hehehe.. Hebatnya besok langsung sembuh itu jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang disuntik biasanya yang nggak bermata. :)

      Hapus
  2. suntik kalo buat jerawat yg mendem gak keluar2 rekomen ga kak ? diluar gk keliatan jerawatnya. tapi kalo agak ditekan kulitnya baru berasa ada kaya isinya didalem :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dokter biasanya suntik yang gede gitu. Kalo mendem biasanya pake obat oral.

      Hapus
  3. Aku pernah juga suntuk jerawat dan sudah 3x lebih tapi malah abis suntik jerawat tumbuh jerawat baru di tempat lain walaupun seh ya yg jerawat yg disuntik kempes dan menimbulkan bopeng di wajah.

    Aku seh ga rekomendasi banget walaupun jerawat batunya gede banget. Mending tetap perawatan aja sampe dia kempes sendiri walaupun lama seh ya tapi ga nimbulin efek seperti yg aku bilang tadi.

    Salam kenal elin.
    rima-angel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yang aku katakan, itu tergantung dari skill dokter dan dosis yang diberikan. :) Selama penggunaan yang tepat nggak akan bikin bopeng.

      Hapus
  4. Pertamanya aku sempet takut karena baca katanya bikin kulit yg disuntik jd cekung.
    Trs aku nekat buat suntik & malah ketagihan wkwkwk
    Emg sih agak sakit tp hasilnya bikin seneng bgt, jerawat yg gede bisa kempes trs ilang dlm sehari!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ketagihan! :x kalo ga perlu banget gausah ya!

      Hapus
  5. Lucu baca komen sebelumnya hehe, kaa kalo abis suntik terus pake benzoyl peroxide boleh gaa?

    BalasHapus
  6. Aku baru coba tadi nih sekali seumur hidup buat suntik jerawat. Pertama sih sakit sam kaget gitu... aku suntik di 4 bagian jerawat sekaligus, padahl yg satu msh mendem gitu cm bakal jadi jerawat.. eh sama dokternya malah disuntik.. trs jerawat aku udh ada yg agk bernanah cmn belom keliatan bgt disuntik juga.. alhasil skrg jd agk merah item gitu jerawatnya... itu bakal kempes ga yah kira2...

    BalasHapus
  7. Aku baru pertama kali tuh suntik jerawat seumur idup,baru tadi karena aku ngerasa jerawat aku udh lumayan banyak pd merah pdhl cuma 1 sih yang agk mengganggu beberapa baru jerawat yang mau muncul ajja alias bakal jerawat.. Nah, pas tadi aku konsultasi ke dokternya aku disaranin utk suntik jerawat aku fikir di satu jerawat yang lumayan agk gede dn bernanah, eh trnyta semuanya yg kata aku bakal jerawat itu juga ternyata di suntik.. itu rasanya pas yang gede disuntik lumayan bgt, tapi udahan disuntil jerawat aku yg gede dan bernanah malah berubah warna jadi merah agk item gitu dan selesei disuntik juga jerawat aku berdarah.. apah itu jerawatnya bakal kempes ??? Tolong donk dijawab

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature