AMPUH UNTUK JERAWAT PUSTULES! [OXY 5]

| On
Jumat, Januari 08, 2016
Okay! Kadang aku memiliki jerawat pustules, jerawat pustules itu jerawat yang memiliki mata, biasanya seperti nanah di dalamnya / cairan berwarna kuning. Sampai sekarang aku masih struggling dengan jerawat pustules, nggak sebanyak dulu sih. 

Aku menyadari, biasanya jerawat pustulesku muncul karena pori-poriku tersumbat, mungkin minyak+kotoran sisa makeup+debu dan lain-lain.

Kalo kalian baca postingan aku di sini, aku menggunakannya untuk jerawatku, tapi prosesnya lama untuk jerawat tipe pustules. (Lama disini cuman maks. 2 minggu)

Akhirnya aku sempat menaikkan dosis menjadi 5% dengan merk lokal tapi gatel dan perih (rasanya pengen bunuh diri AHAHAHA) Kalo gatel aja normal, kalo perih juga itu namanya iritasi.

So, setelah itu, aku nggak pernah pakai dosis 5% untuk kandungan Benzoyl Peroxide. Beberapa bulan lalu aku sempat di rekomendasikan oleh temanku untuk menggunakan OXY 5. At first, aku nggak mau coba karena kandungannya 5% Benzoyl Peroxide, tapi temen aku cocok jadinya pengen cobain lagi.


OXY ini adalah merk luar negri, ada OXY 5 (dosis paling rendah) dan OXY 10 (dosis paling tinggi). Kemasannya lucu banget, pink gitu! 

OXY 5 ini mengandung 5% Benzoyl Peroxide :

-Yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat
-Membantu menghilangkan kelebihan minyak (ini biasanya yang nyumbat)
-Membantu membersihkan pori yang tersumbat
-Mudah digunakan dan tidak terlihat ketika diaplikasikan.



OXY 5 ini aku gunakan untuk mengobati jerawat pustules aku kurang dari 2 minggu, tapi jika tidak ada acara penting, biasanya aku dengan santai menggunakan Benzolac 2,5%. 

Untuk pemula gunakan 1 hari 1x! kemudian bertahap menjadi 2x sehari!

…And I am so in love with the packaging! Kayak lucu aja di bawa kemana-mana oke :D


Cairannya putih dan agak bening (bingung jelasinnya, lihat di foto aja) Hampir mirip teksturnya Benzolac (merk lokal).


Akan tetapi beda banget sama Benzolac, waktu menggunakan OXY 5 jerawat pustulesku cepet banget keringnya! 5 hari udah kempes dengan pemakaian 2x sehari. 

Terus bagusnya dari OXY ini nggak iritasi kulitku sama sekali. Cuman emang rasanya gatel gitu di jerawat pustules aku. Biasanya aku totol dengan menggunakan cotton bud karena aku nggak mau OXY 5 menyentuh kulitku yang tidak berjerawat.

Sepertinya OXY 5 ini ada kandungan yang berbeda di dalamnya, beda dengan Benzolac 5% sehingga aku bisa cocok menggunakannya. Ibarat sama-sama es teh, bukan berarti menggunakan merk teh yang sama kan? ;))

Overall, aku suka menggunakan OXY 5 ketika aku ingin jerawat pustulesku hilang dengan cepat. Untuk jerawat kecil dan tanpa mata biasanya aku tetap menggunakan Benzolac 2,5%.


Dimana beli OXY 5 ?


"Apakah aku ada rencana mencoba OXY 10?
DEFINITELY NOT! :p nggak sanggup 10%"
19 komentar on "AMPUH UNTUK JERAWAT PUSTULES! [OXY 5]"
  1. Halo elin.
    Klo oxy5 ini bikin jerawat jd bekasan ungu gitu gak kayak benzolac? Terus sekitar berapa nih harganya?
    Thanks btw ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana mana sih jerawat pasti ninggalin bekas. :)

      Hapus
  2. Harga nya brpa? Dan bisa beli dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Bisa beli di tokopedia.com/ngobrolcantik :k

      Hapus
  3. Sis ak bngung ni jerawat bruntusan ngilangi pake apa ya? ak pake benzolac 2.5% rsanya kya kebakar jdi brenti.

    BalasHapus
  4. Hei sis kalo jerawat bruntus pake apa ya? Thanks

    BalasHapus
  5. Lovely post dear! Have a great weekend! xx

    BalasHapus
  6. kalau aku enal benzolac juga dari blogmu sist. yg 2,5 so so lanjut yg 5% ada sensasi gatel sama geli2 gitu. untungnya ga iritasi atau perih kayak pas make sulfur. jeleknya cma kering aja disekitar jerawat. gitu juga ga kamu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya ditotol pake cotton bud! Biar nggak kering kulit di sekitarnya, emang ada rasa gatel dikit. Reaksi wajar :k

      Hapus
  7. Kak elin, oxy5 ini bagus untuk semua jenis jerawat apa jenis jerawat pustules aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk semua jenis jerawat, tapi aku pakai untuk pustules biasanya :D

      Hapus
  8. kak oxy 5nya dibeli dimana??
    btw nice review kak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Bisa beli di tokopedia.com/ngobrolcantik :k

      Hapus
  9. Hey cantik
    mau tanya klo merk lokal untuk ngilangin flek hitam bekas jerawat pke apa ya ?

    BalasHapus
  10. kak.. oxy5 nya stoknya kapan ada lagi yah???

    BalasHapus
  11. Kak elin emg kenapa kalo oxy nya kena wajah yg ga berjerawat? Bikin jerawat tambah banyak kah?

    BalasHapus
  12. Kak kalo Oxy anti pimple care pernah coba tidak ya? Kalo pernah gmna hasilnya? Bagus gak kak? (Cari yg lebih murah di kantong, hiruscar mahal :'')

    BalasHapus
  13. Pakenya pas sebelum tidur atau kapan yang bagus?

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature