Image Slider

ELIN IVANA goes to Kampoeng Djamoe Organik with SARIAYU

| On
Kamis, September 29, 2016
Halohai semuanya! Kalo kalian ngeliat snapchat update aku beberapa minggu yang lalu, aku pergi ke Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang, Hm, Ngapain Elin disana? 

Jadi waktu itu, aku pergi ke Kampoeng Djamoe Organik (a.k.a KaDO) dengan SARIAYU, para pengguna setia SARIAYU dan juga blogger lainnya. 



Nah, KaDO ini tempat apa sih?

KaDO merupakan lahan hijau dengan konsep taman oraganik yang terletak di kawasan kota Cikarang dengan areal seluas 10 ha yangcukup strategis dan mudah dijangkau.
Pada awalnya berupa kebun yang menyediakan koleksi tanaman obat, kemudian KaDO mulai difungsikan sebagai pusat pendidikan lingkungan karena memiliki berbagai koleksi tanaman obat asli Indonesia (ada sekitar 600 species tanaman) yang dibudidayakan secara organik selaras dengan alam.
Di area pasca panen juga terjadi proses penanganan bahan baku tanaman hasil panel hingga menghasilkan bahan yang berkualitas dan berstandar.
Waktu sampai di KaDO, kita semua disambut dengan ramah oleh tim SARIAYU dan tempatnya super go green.



Setelah itu, kita semua melakukan YOGA, karena kita datangnya sedikit telat jadinya terasa sedikit panas tapi SERU BANGET! 



Nah, Setelah YOGA bersama, kita makan pagi bareng, makanan yang disediakan disini enak (bener deh ga bohong, apalagi sambelnya :p) 

Karena terlalu semangat makannya, aku jadi lupa fotoin deh :)) #maaf 



Kalian masih ingat dengan REVIEW: SARIAYU PUTIH LANGSAT di awal tahun ini? 

Yap. Rangkaian Putih Langsat ini mengandung Kembang Sepatu dan Buah Langsat, 

ternyata….

Semuanya ditanam sendiri oleh SARIAYU, diproses secara higenis dengan pengawasan yang sangat ketat. 


Aku kagum sekali dengan SARIAYU, benar-benar memastikan semua produknya dengan kualitas terbaik, sampai punya kebun sendiri loh!

Di sepanjang jalan ini, kita bisa dengan asiknya petik-petik Kembang Sepatu. Kembang Sepatu ini berbunga sepanjang tahun, paling bagus dipetik sebelum jam 8 pagi karena masih fresh. 



TADAAA!! Hasil kembang sepatu yang aku petik :)) 
(Nggak deng, bohong, aku petik dikit banget karena keasikan foto) 

Oh ya, memetik kembang sepatu juga tidak sembarangan loh, ada teknik khususnya, teknik ini aku pelajari dari pengelola kembang sepatu di KaDO.


Setelah itu, kembang sepatu disusun serapi mungkin di atas tray yang akan dimasukkan ke dalam mesin pengering. 


Kemudian, Kembang Sepatu ini akan dikeringkan selama 1-2 hari dengan suhu 55 derajat celcius. Proses ini diawasi sangat ketat oleh SARIAYU karena kadar airnya tidak boleh melebihi 4%.

Karena kalo lebih dari 4%, mikroba akan bertumbuh. Wah, keren nggak tuh? 


Kembang sepatu ini meskipun kering tapi tetap cantik ya. 


Setelah selesai memetik kembang sepatu dan mengeringkannya, kita diajak jalan-jalan berkeliling di KaDO, Tempatnya sejuk karena banyak pohon dan Instagram-able banget deh! Jalan dikit, foto, Jalan dikit, foto. 


Di KaDO ini terdapat banyak ribuan tanaman, semua tanamannya ada papan tulisannya dan bertuliskan, nama tanaman, jenis tanaman, fungsi tanaman! 

Kalo kalian lihat di bawah ini, tanaman-tanaman ini juga dibagi dalam beberapa kategori misalnya, skin care / hair care.



Setelah itu, kita mampir ke Martha Tilaar Training Center, ini tempat favorit aku nih! HAHAHA Disini kita bisa melihat banyak murid dari Martha Tilaar yang sedang belajar dan tentunya dinilai. Mereka semua belajar dengan serius karena penilaiannya juga ketat. 


Disini mereka diajarkan untuk dapat memberikan service kepada pelanggan seperti hair styling, nails treatment dan face treatment.




Nah, setelah berkeliling di KaDO, kita diajak ke pabrik jamu-nya, pabrik ini terletak di area depan KaDO dan well, ketat banget, kita harus berjalan di garis kuning yang telah disediakan, nggak boleh keluar garis!

Padahal sebenarnya nggak ada apa-apa loh di sekeliling aku, akhirnya aku tanya dong kenapa harus banget kayak gini? Kata salah satu tim SARIAYU, supaya aman, ini merupakan standard keselamatan kerja yang harus diikuti seluruh pekerja dan pengunjung yang masuk ke area pabrik ini. Bisa jadi nanti ada sesuatu yang jatuh dari atas? Bahaya juga kan? Makanya ada standard seperti ini. 


Ini adalah proses pemisahan yang kualitas bagus dan tidak.





Acara ini ditutup dengan makan siang yang nggak kalah enaknya dari makan pagi, ada kuis dan juga talkshow dengan para bloggers. 


Nggak kelupaan! SARIAYU memberikan goodie bag dengan produk-produk unggulan SARIAYU Putih Langsat. 


Selain itu, aku diberi Skin Tone Checker, kalo mau cerah alami dan merata wajib banget check “Kulit wajah vs Kulit lengan bagian dalam”

Udah sama belum?

Aku sih belum :( Wajah aku masih lebih putih daripada lengan aku, sepertinya aku harus menggunakan SARIAYU Putih Langsat Body Lotion agar cerah merata. 


Well, Dengan acara ini aku jadi sadar bahwa SARIAYU memiliki standard yang sangat tinggi demi menciptakan produk terbaik untuk wanita Indonesia. Semuanya diproses secara alami dengan ekstraksi yang ketat, sehingga produk yang dihasilkan bukan sembarangan.

Ibu Martha Tilaar sendiri terbukti sangat menaruh perhatian yang mendalam dalam pelestarian lingkungan. Sesuai dengan motto Local Wisdom Go Global, PT. Martina Berto Tbk yang bevisi menjadi perusahaan kosmetika dan spa terkemuka di dunia yang bernuansa ketimuran dan alami melalui pemanfaatan teknologi modern dan menempatkan penelitian dan pengembangan sebagai sarana peningkatan nilai tambah bagi konsumen. Salah satu wujud nyata dari kepedulian ini adalah pendirian Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) di kawasan kota Cikarang.

_

So, segini aja dulu ya! Jangan lupa gunakan SARIAYU Putih Langsat setiap hari!

_

Kalo kalian mau mampir ke KaDO, kalian bisa check informasi lebih lengkapnya di:

INSTAGRAM MAKEUP TUTORIAL - INDONESIA

| On
Rabu, September 28, 2016
Hai, kemarin aku baru sempat membuat Instagram Makeup Tutorial dengan menggunakan produk Korea.


Kamu bisa nonton FULL Video-nya disini:


Have a nice day!

MASKER ANTI-JERAWAT - ANNIES WAY ALOE ANTI-ACNE JELLY MASK

| On
Sabtu, September 17, 2016
Kak Elin pake masker apa sih? Masker untuk kulit berjerawat apa ya? Dst….. 

Hari ini aku akan memperkenalkan dan mengulas brand masker yang sebenarnya sudah lama banget aku gunakan tapi bukan versi Aloe, tapi Charcoal. 


HERE WE GO! ANNIES WAY Aloe Anti-Acne Jelly Mask! Masker ini udah terkenal banget di Taiwan bahkan sempat viral juga di Indonesia beberapa tahun lalu. Saking terkenalnya juga susah didapat di Indonesia. (Tapi kamu bisa chat aku, siapa tau aku ada stock lebih / bisa bantu beliin)


ANNIES WAY Anti-Acne Jelly Mask ini mengandung:

Algae Extract: 
Mengandung Amino Acids, Vitamin B, yang menutrisi dan memiliki kemampuan anti-bacterial, membantu meregenerasi kulit.

Aloe Barbadensis Leaf Extract: 
Membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, membuat kulit lembut, membersihkan kulit, sangat berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Hyaluronic Acid: 
Melembabkan kulit dan memiliki aqua-lock effect.

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract: 
Mencegah pembentukan melanin pada kulit, anti-oksidan, anti-aging dan whitening. 

Sebenarnya Annies Way sendiri memiliki banyak varian untuk Jelly Masknya, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kulit kamu berdasarkan chart di bawah ini!




Aku suka produk Annies Way terutama rangkaian Jelly Mask-nya (dia punya banyak rangkaian loh seperti mask sheet, skincare, dll), semua terbuat dari kandungan yang natural sehingga aman digunakan untuk wajah, kaki, tangan, bahkan payudara! OMG! aku suka produk yang multi-purpose :)


Untuk expired sudah tertera pada kotak kemasannya, akan tetapi produk harus dihabiskan setelah 3 bulan sejak masker dibuka. 


Aku yakin kalian juga tau bahwa kandungan Aloe Vera sangat baik untuk semua jenis kulit terlebih untuk kulit berjerawat!


Di dalamnya ada keterangan gitu cuman ya gitu deh I can’t read chinese character anyway. LOL


 Annies Way ini super gede banget! 



FYI, hati-hati dengan Annies Way palsu, pastikan yang kamu punya memiliki segel resmi dari Annies Way. Hari gini semua ada fake-nya :( Terus kalo segel ini dibuka akan ada tulisan VOID gitu deh. 


Waktu dibuka tutupnya, akan ada plastik untuk melindungi isi dari Annies Way ini. 



Ini adalah tekstur dari ANNIES WAY Aloe Anti-Acne Jelly Mask. Warnanya bening dan wanginya lidah buaya banget. 


CARA PAKAI:

1. Cuci muka dan gunakan toner terlebih dahulu.
2. Gunakan spatula / sendok plastik (gunakan bagian luarnya) dan oleskan secara merata dengan ketebalan kurang lebih 0.3mm.
3. Setelah 30 menit, bersihkan jelly mask dengan menggunakan spatula.
4. Bilas dengan air, gunakan skincare routine seperti biasa / lanjutkan menggunakan sheet mask. 
5. Gunakan seminggu 2x / saat dibutuhkan. 


Untuk pemula / kulit sensitif dianjurkan untuk menggunakan 5 menit untuk pemakaian pertama. Tapi aku mah bodo amat, langsung aja pemakaian pertama 30 menit :))) Untungnya cocok! Ya. Kebanyakan sih aku cocok sama produk yang natural ingredients. 

Meskipun nggak aku masukin ke dalam kulkas, masker ANNIES WAY Aloe Anti-Acne Jelly ini dingin sekali di kulit. 

Hasilnya kulit aku jadi halus, glowing dan lembut kemudian lembut semakin lembut. I really can’t describe how “smooth” my skin become. Aku pakai ini sebelum tidur / siang bolong kepanasan terus aku lanjutin dengan Annies Way Aloe Vera Sheet Mask (maaf aku lupa foto bentuk masker lembarannya gimana).

Masker ini efektif untuk menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, biasanya aku bangun tidur udah kayak penggorengan, sekarang udah nggak kayak gitu :D Biasanya kalo mau PMS aku jerawatan 1-5, bulan ini nggak ;) entah efek masker atau apa ya? 


Oh ya, untuk harga 250ml seperti aku ini IDR 320,000~360,000. 

Kalian bisa beli melalui aku IDR 290,000 FREE SHEET MASK atau SHEET MASK Aloe Vera IDR 20,000. (Stock cuman 15 aja sih, semoga kebagian HAHA, btw aku dapat fresh from Taiwan jadi lebih murah)

Pembelian hanya melalui LINE @shopngobrolcantik (pakai @)

_

Ada yang udah pakai masker ini juga? Share juga dong pengalaman kamu! :)

SKINCARE LOKAL BIKIN KULIT GLOWING - LAVINE [REVIEW]

| On
Selasa, September 13, 2016
Okay, karena aku selalu pakai skincare dari luar negri (keseringan), bukannya aku nggak mau pakai skincare lokal, hanya saja kulitku yang nggak mau #RIPKulitSombong. 

Nggak semua skincare lokal itu cocok di kulitku, kadang cocok, tapi hasilnya gitu-gitu aja. Hari ini aku mau mengulas skincare lokal yang udah hampir 2 bulan aku pakai dan cocok banget #senengnyamaksimal. 

Oh ya, beberapa minggu lalu aku sempat iritasi (buat yang add Snapchat aku pasti tau), itu bukan karena skincare ini, tapi karena makeup baru aku, Tenang aja! Kulitku sekarang sudah sehat kembali dan seperti biasa aku nggak akan mengulas produk yang tidak cocok denganku :)

Yuk langsung aja kita mulai reviewnya!


Skincare kali ini dari rangkaian “LAVINE” kamu bisa check websitenya di lavinecosmetics.com untuk informasi lebih lengkap. 

Sebetulnya LAVINE sudah melewati 10 tahun lab riset & standarisasi UK (which is considered as the toughest in the world) untuk menjadi produk perawatan kulit khusus wanita Asia (2 musim). Parent company LAVINE berada di Singapore dan untuk meningkatkan ekonomi negara sendiri maka, LAVINE juga buka di Indonesia. Jadi LAVINE UK formulated, locally made :) 

Waktu datang, semuanya masih ada di dalam kotak berwarna putih dan simple.


Rangkaian “LAVINE Clarity with Phyto Extract” ini memiliki konsep yang simple dan menarik.

Rangkaian perawatan wajah LAVINE CLARITY SKIN CARE memberikan 4 langkah mudah untuk menjadikan kulit lebih sehat, segar, dan bercahaya. Dengan formulasi terbaik yang dikhusukan untuk kulit wajah wanita Asia, rangkaian LAVINE CLARITY SKIN CARE memberikan nutrisi dan proteksi yang diperlukan sehingga menjadikan kulit wajah dalam kondisi optimal dan senantiasa memancarkan kecantikan alaminya.
4 Langkah Mudah dari LAVINE Clarity Skincare ini terdiri dari :

1. LAVINE Clarity Cleanser
2. LAVINE Clarity Toner
3. LAVINE Clarity Moisturiser
4. LAVINE Sunscreen


Setelah lebih dari 10 tahun penelitian intensif terhadap ratusan tumbuh-tumbuhan, para peneliti menemukan beberapa best ingredients yang yang ternyata memiliki fungsi luar biasa saat disatukan. Best ingredients ini lah yang dikenal dengan Phyto Brightening Extract. Phyto Brightening Extract ini lah yang secara alami mampu kembalikan kondisi kulitmu sampai 99%. Baik dari segi tone/kecerahan, tekstur, dan kelembapan.

1. LAVINE Clarity Cleanser

Berikut adalah kemasan dari LAVINE Clarity Cleanser. Tertulis dengan lengkap dan jelas kandungan, cara pakai, dan deskripsi produk. 

LAVINE Clarity Cleanser membantu membersihkan pori-pori secara lembut, membuat kulit terasa cerah dan bersih alami. Dilengkapi dengan Phyto Extract, Niacinamide & Triclosan, untuk hasil yang terbaik.



Cara Pakai:
Usapkan pada wajah dan leher lalu pijat dengan lembut, Bilas sampai bersih. Gunakan 2x sehari.


REVIEW untuk LAVINE Clarity Cleanser : 

Wanginya lembut, teksturnya halus, tidak terlalu banyak mengeluarkan busa, membuat kulit super-duper-halus, dapat dirasakan dalam 3 hari pemakaian rutin, Aku juga suka kandungan dalam LAVINE Clarity Cleanser ini karena mengandung Niacinamide, Ini merupakan salah satu kandungan whitening yang aman untuk kulit dan juga merupakan kandungan terbaik untuk anti-aging. 

_

2. LAVINE Clarity Toner

Kalo yang ini adalah toner, By the way, toner itu penting nggak sih? Penting banget! Siapa bilang cuci muka dengan sabun aja udah bersih? Coba buktikan setelah menggunakan toner dan kapas, lihat seberapa banyak sisa kotoran yang masih menempel pada wajah kamu.

LAVINE Clarity Toner memberikan kesegaran instan pada kulit wajah sekaligus juga membantu mengembalikan kelembapan kulit. Phyto Extract membantu melawan kelelahan dan kekusaman kulit, menjadikannya tampak lebih cerah. Niacinamide dan Cucumber Extract memberikan kesegaran extra dan sensasi sejuk pada wajah.

Dengan bahan aktif Phyto Brightening extract dibantu Niacinamide, toner ini membantu meluruhkan & mengangkat sel kulit mati, dan “membuka” kulit sehingga sangat membantu penyerapan nutrisi pada moisturiser setelahnya.


Cara Pakai:
Tuangkan pada kapas, gunakan setelah cuci muka dan usapkan perlahan pada wajah.


REVIEW untuk LAVINE Clarity Toner :

Aku suka banget sama botolnya, maaf ya aku nggak bisa sharing hasil pemakaiannya pada kulit aku, karena toner ini cair banget kayak air, belum di foto udah lari-lari kemana :)) Toner dari LAVINE ini membuat kulitku semakin bersih, wanginya hampir nggak tercium sih, kemarin meskipun kulit aku iritasi, aku gunakan toner dari LAVINE ini dan rasanya calming banget di kulit. 

_

3. LAVINE Clarity Moisturiser

LAVINE Clarity Moisturiser dengan tekstur yang ringan dapat menyerap cepat kedalam lapisan kulit dan membantu memberikan kelembaban maksimal sekaligus membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dilengkapi Squalane, Hyaluronic Acid & Phyto Extract menjadikan kulit terasa segar, lembut dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Dalam moisturiser ini kandungan Phyto Brightening Extractnya sangat banyak, sehingga mampu mencerahkan kulit (salah satu yang paling terlihat adalah memudarnya flek hitam). Ditambah oleh tektur moisturisernya yang waterbased, sangat membantu dalam proses penyerapan bahan aktif Phytonya hingga ke lapisan kulit wajah yang paling dalam dengan cepat dan tanpa lengket.






REVIEW untuk LAVINE Clarity Moisturiser :

Ini adalah pelembab ketiga dengan model pump seperti ini yang pernah aku coba selama ini. Tentunya, LAVINE satu-satunya merk lokal, aku suka dengan pump seperti ini, jadinya gampang kalo mau pakai, tinggal 1x pump udah bisa untuk 1x pemakaian, kadang kalo bentuknya tube kan suka kebanyakan / tumpah-tumpah :)) 

Wanginya kayak lotion baby, lembut, teksturnya ringan dan waterbased, aman untuk kulit berjerawat dan berminyak seperti aku, tidak lengket. Dari satu rangkaian LAVINE ini, LAVINE Clarity Moisturiser merupakan favoritku!

_

4. LAVINE Sunscreen

Clarity Sunscreen mengandung SPF 30++ melindungi dari sengatan sinar UVA/UVB yang dapat mengakibatkan noda flek hitam dan kulit kusam. Phyto Extract & Moisturiser berkualitas membantu menjadikan kulit lembab, terlindungi dan tampak lebih bercahaya.


Cara Pakai:
Gunakan setelah menggunakan pelembab secara merata pada kulit wajah dan leher sebelum beraktivitas. (Pagi)


REVIEW untuk LAVINE Sunscreen :

Sunscreen dari LAVINE ini wanginya kayak daun-daun (?) maaf ya kalo deskripsi suka nggak jelas HAHAHA. Mungkin lebih ke herbal kali ya, I don’t know, I am really bad kalo udah deskripsi wangi-wangian.

Teksturnya nggak lengket, mudah di baurkan dan yang terpenting tidak meninggalkan whitecast seperti kebanyakan sunblock pada umumnya. Sunscreen ini dapat melindungi kulitku dari paparan sinar matahari.

Overall, aku suka menggunakan rangkaian skincare dari LAVINE Cosmetics, kulit menjadi cerah, bersih, sehat dan glowing padahal cuman 4 step aja loh :) Cocok banget buat wanita yang nggak suka ribet kalo pake skincare, maunya pake dikit tapi hasil maksimal.


Oh ya, skincare dari LAVINE ini nggak ada detox-detox ya, jadi kulit kamu sehat dan ternutrisi dengan baik.
_

Untuk Informasi Lebih Lengkap:


INSTAGRAM:

Post Signature