Image Slider

VOV Maxmini Moist & Cover Cushion Comparison [REVIEW INDONESIA]

| On
Senin, Oktober 31, 2016
Hai semuanya! Minggu kemarin aku menerima 2 cushion untuk di-review dari VOV Indonesia. I am so excited to try their cushion! #secaracushionaddict

VOV? WHAT is VOV?

VOV adalah salah satu brand makeup di Korea yang terkenal disana bahkan VOV telah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu.


Pertama datang, kemasan keduanya hampir sama. Sebelah kiri adalah VOV Maxmini Moist Cushion dan yang kanan adalah VOV Maxmini Cover Cushion.


Aku memilih shade #23 dan selalu #23 karena aku nggak cocok dengan warna #21 Korea. 




Nah, nah! Di belakangnya nggak ada yang bisa aku baca karena semua tulisan Korea. 


KELEBIHAN VOV Maxmini Moist Cushion:
1. Long-Lasting Moisture
2. Moist Glow
3. Long Lasting

KELEBIHAN VOV Maxmini Cover Cushion:
1. Long-Lasting Cover
2. Smooth Skin Texture
3. Long Lasting


VOV Maxmini Moist Cushion: Waterbase cushion hydrates the skin and gives a natural volume glow finish with moisture and skin tone up effect.
VOV Maxmini Cover Cushion: Weightless high coverage cushion gives the skin perfect velvet fit with maximum coverage and minimum flaws. 



Kemasan Cushionnya begitu mirip! Bedanya, kemasan VOV Maxmini Moist Cushion seperti hologram, sedangkan VOV Maxmini Cover Cushion kemasannya matte. 



First impression aku pasti air-puff cushionnya dong! Ternyata Air-Puff ini lebih lembut daripada Air-puff cushion dari LANEIGE. #thisismyhonestreview




Warna yang aku pilih No 23. 


Menurutku, VOV Maxmini Moist Cushion warnanya lebih terang daripada VOV Maxmini Cover Cushion meskipun keduanya adalah shade #23. 


Begitu diaplikasikan, VOV Maxmini Moist Cushion berasa dingin seperti kulit terkena air es. Reaksi dinginnya bisa terjadi karena VOV Maxmini Moist Cushion mengandung air yang lebih banyak daripada VOV Maxmini Cover Cushion.


Untuk Coverage, VOV Maxmini Moist Cushion memang kalah dari VOV Maxmini Cover Cushion. Oh ya, VOV Maxmini Cover Cushion memiliki coverage light-to-medium. 

Poin penting dari cushion kali ini, VOV Maxmini Moist Cushion dapat digunakan untuk kulit acne-prone / oily sekalipun karena kandungannya air bukan oil, sehingga tidak menyumbat pori. Well, yang aku suka juga dari VOV Maxmini Moist Cushion karena memberikan hasil glowing tanpa membuat muka lengket. Jika disentuh, kulit seperti velvet finish. 

Overall, Aku suka dengan kedua cushion ini. Aku lebih suka VOV Maxmini Moist Cushion karena membuat kulitku terlihat sehat. #PertamaKaliElinSukaCushionMoist! Cushion ini juga dilengkapi SPF 50+/PA+++ yang udah oke buat sehari-hari. 

"JADI AKU HARUS PILIH YANG MANA DONG KAK?”

VOV Maxmini Moist Cushion: Jika kamu memiliki kulit kering-normal-kombinasi dan ingin tampilan no makeup-makeup, kulit sehat glowing bak wanita Korea.
VOV Maxmini Cover Cushion: Jika kamu memiliki kulit normal-kombinasi-berminyak dan ingin tampilan flawless maksimal, tanpa kilang minyak serta makeup lebih tahan lama.

Harga Cushionnya masih di batas wajar aja sih, IDR 325,000 dan Re-Fillnya IDR 185,000, Untuk harga terbaru dan promo bisa langsung mampir ke counter ya!

MORE INFO:
Instagram @vovmakeupid

PERBEDAAN CUSHION APRIL SKIN ASLI DAN PALSU

| On
Senin, Oktober 24, 2016
Hai semuanya! Hari ini aku akan menunjukkan ke kalian semua “Perbedaan Cushion April Skin yang Asli dan Palsu”.

Aku sendiri selalu berbelanja di website Korea resmi  seperti stylekorean.com atau di counter.  Tapi, karena urgent matter banget, aku beli cushion ini melalui Online Shop (rencananya buat kado). 😅 

Waktu barang sampai, eh ternyata kemasannya kasar! 😠 Karena curiga banget, aku ambil cushion lama aku dan aku bandingkan. 😬

Bener banget bedanya! Emosi banget deh. Baru cobain belanja di online shop Indonesia eh langsung dapet KW. #miris 💔

Aku kontak sellernya, dengan santainya dia jawab "Barang tolakan pabrik." 😂 😂 Tolakan pabrik? Reject maksudnya? SEGINI BANGET BEDANYA SISS? 😂

Aku beli di online shop ini karena ulasan-ulasannya bagus semua, mungkin karena mereka (para pembelinya) pertama kali coba April Skin, jadi nggak bisa bedain mana asli dan mana yang palsu. #kasianbangetmereka #mirislagi 😅 dan seller menuliskan 100% ORIGINAL (?)

Aku akan share foto-foto perbedaan ORIGINAL vs FAKE-nya hari ini! 💝 Aku tidak akan share dimana aku beli yang palsu ini, aku hanya share perbedaan produknya,  Jadi kalian bisa check punya kalian sendiri! 🙆🙆🙆


Berikut adalah perbedaannya:

1. Kemasan April Skin yang asli lebih besar dan permukaannya datar. Plastiknya tidak glossy dan tulisan di atasnya mulus, tidak ada yang mengelupas.


2. Di bagian lehernya case terlihat seperti di gambar di bawah ini.
3. Di bagian leher cushionnya, pengaitnya terlihat jelas, sedangkan yang palsu terlihat seperti plastik yang hanya dilipat. 
4. Pembuka cushionnya lebih berbentuk dan membuat pengguna mudah untuk membuka.


5. Puff dari April Skin yang asli lembut dan lebih besar.
6. Di bagian mulut casenya tampak seperti di foto di bawah ini.


7. Di bagian atas casenya tampak seperti di foto di bawah ini.


8. Ini sumpah paling gak jelas. Ada segel dan ada plastik di atasnya, tulisan di dalam-nya juga tulisan Korea saja. Seharusnya yang asli bertuliskan Inggris-Korea (Kalian bisa lihat lebih detail-nya di sini)


9. Setelah dibuka segelnya, seharusnya cushion masih bewarna putih seperti cushion April Skin yang asli. (Kalian bisa lihat lebih detail-nya di sini)


Buat kalian semuanya, Kalo mau beli kosmetik Korea apalagi baru pertama kali cobain produk itu, Belilah di website resmi / counter. 🙆 Jadi selanjutnya kalo mau beli di Online Shop bisa bandingin mana yang asli dan mana yang palsu.

Kalo kalian terlanjur membeli yang palsu, minta refund ke seller dan kembalikan produknya. Jangan sekali-kali menggunakan produk palsu / abal karena kita nggak akan pernah tau kandungan bahaya apa yang ada di dalamnya. 

FULL REVIEW: 

"Apakah Cushion April Skin kalian asli?"

APRIL SKIN MAGIC SNOW CUSHION BLACK [REVIEW INDONESIA]

| On
Senin, Oktober 24, 2016
Hai semuanya! Postingan ini harusnya tayang pada bulan Juli kemarin tapi aku benar-benar tidak sempat untuk mengulas cushion yang satu ini. 

Aku tau April Skin Magic Snow Cushion ini karena waktu itu booming banget dipakai banyak artis dan selebgram Korea. 


Ada 2 versi dari April Skin Magic Snow Cushion ini. White & Black. Kalo yang White cocok untuk normal to dry skin. Sedangkan Black combination to oily skin. Udah bukan rahasia lagi kalo jenis kulit aku adalah oily, jadi aku memilih untuk mencoba yang Black.


Pertama kali aku membeli cushion ini, aku memilih warna 22. 




Kemasannya berwarna hitam dan simple sekali. Ukurannya lumayan besar dibandingkan cushion aku yang lain.


Di dalamnya juga dilengkapi dengan kaca.


Air Cushion Puff-nya berwarna cream dan lumayan lembut. 


Kalo masih baru, seperti biasa cushion-nya masih tersegel.


Berbeda dengan cushion aku yang lain, Setelah dibuka stiker segelnya baru cushionnya muncul ke permukaan.


Ini adalah warna #22.


Berikut adalah swatches warna dari April Skin Magic Snow Cushion edisi Black.


Overall, aku mencoba warna #22 dan masih terlalu gelap di wajahku, aku mencoba warna #21 juga putihnya kurang pas di wajah. Seringkali aku harus mengakalinya dengan mencampurkan concealer. 

Untuk coverage, aku akui coveragenya oke banget untuk redness sedangkan untuk flek yang hitam masih belum bisa tercover dengan baik. 

April Skin Magic Snow Cushion Edisi Black ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Hmm.. Hal yang paling aku tidak suka dari cushion ini adalah cushion ini tidak rata saat mengeluarkan isinya, jadi biasanya hanya ada 1 titik di tengah puff aku. Berbeda dengan cushion aku yang lain yang langsung rata di puff. Kemudian, saat pemakaian harus benar-benar diperhatikan, terlalu menekan cushionnya bisa membuatnya mengeluarkan isi yang terlalu banyak dan jadinya terserap percuma di puff-nya.

Sekian review dari aku! Oh ya, kalian bisa check di sini untuk perbedaan April Skin Magic Snow Cushion yang ASLI dan yang PALSU.


Mau beli yang asli dimana?


Cara Belanja:

RAMBUT SEHAT & PANJANG SEKALI KERAMAS - KAFEN RESTORE REVIEW

| On
Jumat, Oktober 21, 2016
Hai semuanya! Dari beberapa bulan lalu aku ingin membuat Hair Care Routine aku tapi belum sempat-sempat sih ya. Semoga di akhir bulan ini aku bisa membuat video tersebut #tetepnggakjanjiya. 

So, aku bahas dulu ya dari perawatan dasar aku yang menurutku memegang peran paling penting dalam perawatan rambutku. 

Ini adalah Rahasia Rambut Sehat dan Panjang Sekali Keramas!


Perkenalkan,

WHAT? KA’FEN? Kayaknya di market nggak ada tuh! Abal ya?
Tentu saja yang semua produk yang diulas oleh Elin Ivana tidak ada yang abal :D Well, KA’FEN ini adalah produk perawatan rambut dari Taiwan. Di Taiwan sendiri KA’FEN merupakan brand perawatan rambut paling terfavorit.

Kok bisa paling favorit?
Karena tidak mengandung zat kimia Demiticone dan zat-zat yang membahayakan lainnya, serta masih banyak lagi keunggulan dari KA’FEN yang akan aku bahas selanjutnya.

KA’FEN sendiri memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih tergantung jenis rambut kamu:

IMPRESSION SERIES:
1. Refresh Shampoo: Untuk kulit kepala berminyak, berketombe dan mudah lepek.
2. Repairing Shampoo: Untuk rambut yang sering di styling atau rambut kombinasi.
3. Permed/Colored Shampoo: Untuk rambut yang diwarnai / perawatan kimia seperti smoothing/perm.
4. Deep Recovery Treatment (Conditioner): Untuk segala jenis rambut, 2x lebih melembutkan dan menutrisi rambut. 

RESTORE SERIES:
1. Restore Shampoo: Untuk rambut kering, rusak, rontok dan memperpanjang rambut.
2. Restore Treatment (Conditioner): Untuk rambut kering, rusak, rontok dan memperpanjang rambut.

"Aku tertarik sekali dengan iklan ini! Entah ini sekedar iklan atau nggak, tapi aku pengen buktiin sendiri! Apakah sesuai dengan iklannya?"

Aku sendiri memilih KA’FEN Restore Shampoo & Treatment karena setelah di warna terakhir kali rambut aku rusak :( So I want to restore my hair. 

KA’FEN Restore Shampoo & Treatment ini botolnya warnanya kuning, emang nggak menarik sih botolnya, tapi yaudah lah ya, yang penting hasilnya!


Isinya 250ml dan kalo digunakan setiap hari seperti aku bisa habis dalam waktu 2 bulan.


Manfaat menggunakan KA’FEN Restore Shampoo adalah bahwa hal itu memperbaiki, memulihkan dan melembabkan rambut kering dan/atau rusak. Membersihkan rambut secara gentle dari kotoran dan minyak tanpa mengikis lapisan rambut. Meningkatkan kualitas, kekuatan, dan mengeluarkan kilau alami rambutmu. Restore Shampoo mengembalikan elastisitas rambut dan ketahanan, bahkan setelah dikeriting, diwarnai, atau melalui perawatan kimia lainnya. Formula ini membawa rambut hidup kembali, membuatnya indah, tebal, dan bercahaya.

Di belakang botol KA’FEN Restore Shampoo ini terdapat keterangan yang kebanyakan tulisannya adalah Mandarin dan aku nggak bisa baca ya, #sawry


Berikut adalah KA’FEN Restore Treatment, isinya juga 250ml, karena warna botolnya sama, jadi kalo mau pakai harus baca dulu dan perhatikan botolnya baik-baik, jangan sampai salah pakai!


KA’FEN Restore Treatment membantu untuk memperbaiki rambut sangat kering dan/atau rusak. Meningkatkan kelembutan, memperbaiki setiap helai rambut, juga mengembalikan serta memelihara rambut agar sehat berseri. Sangat baik untuk pengkondisian sehari-hari rambut yang kering atau rusak. Di formulasikan secara eksklusif dari lightweight conditioning agent dan proprietary moisture-conditioning molecule. Treatment ini memperbaharui kelembutan, membuat rambut bersinar, dan mudah diatur. Pengobatan ini juga meningkatkan ketahanan rambut terhadap kerusakan hingga 80% bersamaan dengan menyembuhkan, melindungi, dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

 

Waktu baru datang, ini masih baru banget jadi harus diputer dulu supaya bisa di pump isinya. 



Berikut adalah tekstur KA’FEN Restore Shampoo & Treatment. Tekstur shampoo-nya sendiri lumayan cair dan sedikit berbusa. Sedangkan conditioner-nya berwarna kuning dan cukup kental. By the way, ini adalah conditioner pertamaku yang berwarna kuning! Aw, its-so-cute!


CARA PAKAI :

1. KA’FEN Restore Shampoo: 1-2 pump untuk kulit kepala, memang sedikit banget busanya tapi nggak perlu pump banyak-banyak.
2. KA’FEN Restore Treatment: 1-2 pump untuk bagian batang rambut hingga ke bawah, tidak perlu di bagian kulit kepala. 

Tanpa basa-basi lagi, ini adalah hasil pemakaian KA’FEN Restore Shampoo & Treatment selama 1,5 bulan lebih.


Pada pemakaian pertama, rambut akan terasa super-duper-halus daripada biasanya. Pokoknya dari pemakaian pertama udah berasa bedanya. Wanginya tidak terlalu lebay. 

“...By the way, rambut aku jadi kayak di iklan KA’FEN ya? 
berarti terbukti dong hasilnya! yey!…"

Kedua perbandingan diatas adalah sama-sama hari kedua setelah keramas dan sudah disisir. Kenapa di hari kedua perbandingannya? Ya karena kalo dibandingin sama-sama setelah keramas, sekilas sama bagusnya ya gak ;)

Seperti yang kalian lihat, di foto Before:
Rambut lepek, kusut, rambut tidak sehat cenderung bengkok, kasar, kering diujung dan mudah patah.

Dan yang di foto After:
Rambut terlihat fresh, lembut, terlihat sehat, ternutrisi dengan baik dari atas hingga bawah secara rata, tidak mudah patah dan panjang :DDD

Buat kalian yang mau rambut cepet panjang tapi dengan hasil rambut sehat kalian bisa cobain KA’FEN Restore ini. Aku benar-benar rekomen banget! (Aku pernah tuh pake shampoo kud* yang katanya bikin rambut panjang tapi juga ga panjang malah jadinya kasar iya)

_

Belinya dimana? 
LINE @kafen_id
WA 081382006708

Berapa harganya?
Kalian bisa tanya langsung deh karena beda-beda setiap ukuran dan kalian bisa konsultasi ke mereka langsung supaya tidak salah pilih!

PURGING PARAH karena COSRX Blackhead BHA Power Liquid [REVIEW]

| On
Minggu, Oktober 16, 2016
Hai semuanya! Hari ini aku akan mengulas COSRX, COSRX adalah salah satu brand Korea yang lagi booming banget sepanjang tahun ini. 

COSRX sangat terkenal dengan COSRX BHA Blackhead Power Liquid-nya. Aku sangat tergiur karena iklan-iklan-nya. But seperti biasanya, aku akan memberikan ulasan pribadiku. Apakah benar seperti yang di-iklankan?

Jadi apa sih BHA itu?BHA atau BETA Hydroxy Acid adalah kandungan kimia yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan eksfoliasi.

Dulu banget aku pernah menggunakan Paula Choice (nggak cocok), merek western tapi isinya mirip. “Katanya” COSRX punya lebih ringan dan cocok untuk kulit sensitif.  So I give it a try!


COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini datang dengan kotak yang simple, warnanya black and white. 

Apa yang dapat COSRX BHA Blackhead Power Liquid lakukan untuk kulitmu?COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini sudah terbukti untuk mencegah terbentuknya komedo hitam dan mengurangi minyak berlebih dan juga melembabkan kulit. 



Memiliki kandungan 4% BHA.

- Exfoliate to prevent blackheads firsthand.
- Brighten & whiten for a more even skin tone.
- Fight off blemishes even before they happen.
- Achieve and maintain smooth, soft skin.




CARA PAKAI:

1. Gunakan setelah cuci muka. (2-3x seminggu)
2. Gunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid seukuran coin dan aplikasikan pada seluruh wajah khususnya bagian wajah yang cenderung memiliki masalah komedo.
3. Jika menggunakannya pada pagi hari, gunakan sunblock setelahnya.


Bentuk botolnya aku suka banget! Simple! Isinya kayak essence, nggak terlalu cair dan juga nggak terlalu kental.


BTW FOTO TEKSTURNYA AKAN AKU UPLOAD NANTI YA, MEMORY AKU HILANG :(

Ini adalah hasil pemakaian COSRX dalam 4 hari pertama. Tumbuh jerawat hanya di bagian dekat telinga dan juga dagu. 

Hasil di hari ke-4

Aku hanya menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini  baru dua hari sekali (hari pertama dan ketiga). Hari pertama hingga ketiga tidak terjadi apa-apa. Pada hari keempat, komedo putih muncul di seluruh wajah (pipi, hidung, sekitar bibir, dan dagu).

FYI, aku tidak pernah memiliki komedo selain di hidung! Pada hari ke 5 dan hingga hari ini semuanya menjadi jerawat putih kecil, besar dan sakit. Kulit menjadi kering, pecah-pecah dan radang di seluruh wajah kecuali hidung dan dahi. I JUST WANNA CRY!! :’( 

“.. I hope that I can turn back the time, 
to make it all alright.."

Aku nggak pernah purging separah ini sejak 2012. Saat aku menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini aku benar-benar menyadari bahwa ini mengandung BHA 4% dan dapat menyebabkan purging. Tapi..tapi… aku tidak menyangka purgingnya akan separah ini. :’( Sepertinya kulitku too over-exfoliate. 

Sepertinya untuk kulit yang sangat sensitif seperti aku, dosis 4% masih terlalu besar apalagi dengan penggunaan seminggu 2-3x. 

Mau pakai makeup? 
Nggak bisa. Karena semua ada jerawatnya jadi sakit sekali. Sekarang aku malu banget mau keluar rumah. :((

Aku akan update postingan ini nanti (nggak tau kapan, ingetin aja sebulan lagi), Apakah purging ini senilai dengan hasilnya? Hanya Tuhan dan kulitku yang tau :’)

Ada yang menggunakan COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini dan tidak terjadi reaksi seperti ini. Sepertinya aku saja ya? However, kalo kalian tertarik mau coba, silahkan, karena reaksi di kulit setiap orang berbeda. 

NOTE: Aku akan upload semua fotonya ketika postingan ini aku update kembali.

_
Kalian bisa mendapatkan produk ini di:


Cara Belanja:

Post Signature