IRITASI PARAH & SALAH SKINCARE, a hundred zits on my face! - Beauty Blogger

| On
Selasa, Januari 17, 2017
Hi! Welcome back to my blog! Pertama, aku minta maaf atas foto-foto menjijikan yang aku publish di postingan kali ini. Jadi beberapa bulan yang lalu, sekitar bulan Oktober aku mencoba COSR* BHA Liquid Power yang pernah aku review di sini
.
.
(BACA POSTINGAN INI DARI AWAL-AKHIR SAMBIL MAKAN POPCORN BIAR NGERTI, ELIN SEDIH KALO HARUS INGET-INGET KEJADIAN INI LAGI, Terima kasih! :)

So, basically ini cairan mengandung 4% BETA Hydroxy Acid. Digunakan seminggu 2-3x.

Pada hari ke-4 pemakaian, aku mengalami purging (kalian bisa lihat fotonya di sini)
.
.
.
...hingga aku bangun di hari ke-7 pemakaian COSR* dan menyadari bahwa kulitku iritasi.

Aku bangun dan merasakan PIPI KAKU, KERING & MERAH MERADANG! Kemudian aku raba, ternyata ada semacam kuning-kuning basah (yang bisa kalian lihat di foto di bawah ini)

*cairan kuning di wajah ini karena zits yang tergaruk saat tidur, I don’t know, tapi aku nggak merasa tergaruk, mungkin terkena bantal

Spontan aku ambil kaca dan aku lihat yang terjadi di wajahku.


Hari ke-2 timbul seperti zit kecil dan jerawat. Zit ini gatalnya bukan main, seringkali aku tidak sadar dan garuk pipi aku. Akhirnya keluar air dan merahnya makin menjadi-jadi dan meluas. Tau telor mata sapi kan? zit ini ibarat kuningnya dan merahnya itu ibarat putih telor. Jadi 1 zit itu bisa bikin merah kulit sekitarnya. 

 (...ya kalo jerawat sih karena emang aku acne prone dan mau PMS)


Di sini aku hanya menggunakan sabun cuci muka & pelembab saja.

Parahnya lagi! Besoknya aku ada TRIP ke Singapore bareng si pacar yang udah di rencanain dari sebulan sebelumnya. Di pagi hari ke-3 iritasi, aku sampai menghitung berapa zit yang ada di pipi & dagu, 

Berapa coba jumlah zit-nya?
.
.
Ada lebih dari 70 zits!


2 hari selama di Singapore, bukannya membaik, malah memburuk, wajahku makin kaku dan bengkak, di titik ini aku sudah mencapai lebih dari 100 zits! Aku nggak sanggup buat foto, mau makan dan ngomong aja susah karena kaku.
.
.
"Aku nggak bisa pakai makeup."
"Aku nggak bisa cuci muka karena semua zits-nya sakit jika tersentuh."
"Aku nggak bisa pake skincare karena terlalu lembab dan membuat kulit ada cairan kuning-kuning dan basah.”
“Aku nggak bisa banyak buka mulut karena pipi ini kaku, keras dan bengkak."
.
.
Aku juga minta maaf buat chat temen-temen yang aku read-only. Karena aku sedih tiap kali harus jelasin apa yang terjadi. 

..me.. trying to smile :’)

Setelah kembali ke Jakarta, aku hentikan semua skincare routine aku, Aku cuci muka dengan menggunakan SEBAMED face & body wash for sensitive skin. Aku kompres wajahku dengan menggunakan air NACL / air infus selama 20 menit setiap 3 jam 1x menggunakan kain kasa. Ini aku beli di apotek. Biasanya 20rb-an.

Air NACL ini berguna untuk mengeringkan semua zits yang ada di wajah dan bagus untuk menenangkan kulit yang iritasi. 
.
.
And GUESS WHAT?

Radang kemerahan di wajahku sudah lumayan menghilang dan tinggal zits yang aku garuk sampe luka. Wajahku juga sudah tidak terlalu bengkak. Karena zits-nya sudah tidak terlalu banyak, aku menggunakan salep Garamycin setiap setelah cuci muka. 

Mata sembab kebanyakan nangis :’)

Setelah semua zit hilang, aku menggunakan Oronine H Ointment (Adanya di Hongkong, kalian bisa beli di tokopedia.com/ngobrolcantik atau LINE @shopngobrolcantik) untuk menghaluskan wajah dan memudarkan redness di wajahku. Ini salep favoritku dan salep ini multifungsi banget! Aku udah pernah review beberapa tahun lalu di sini.

Pada hari ke-24 iritasi, kulitku sudah hampir kembali normal meskipun masih ada sedikit redness di wajah.



Waktu zits di wajah mencapai 100 lebih, aku mau foto tapi aku nggak sanggup. Setiap ada kaca-pun, aku pasti menghindar. :’) Bibirku juga jadi kering banget dan ngelupas. Tidurpun harus lurus posisi-nya karena pipi yang menyentuh bantal pasti sakit banget. 

Di Singapore-pun aku pernah buka masker aku 1x waktu makan dan orang di sekelilingku seperti memberikan “tatapan jijik” ke aku. Aku takut kulitku seperti ini selamanya :’) 

Aku perban aja wajahku, pacar bilang “nanti dikira habis operasi plastik loh!” Ya, aku lebih suka dikira habis operasi daripada orang harus memberikan tatapan jijik ke aku yang bikin hatiku sedih-sedih-sedih-hancur pake banget!

Zits-nya itu super kecil, deket banget satu sama lain, udah kayak brokoli (lihat foto nomor 1)! 

Setiap aku cuci muka, aku pasti nangis, sedih dan kecewa, cuman bisa mikir “Bisa nggak waktu diulang lagi? :’)”
_

"Aku terima kasih banget ke temen-temen LINE @ngobrolcantik yang udah semangatin aku dan sharing ke aku tentang kulit iritasinya, Ada yang promosi dagangannya juga (di saat aku sedih gini) gapapa, Ada juga yang bilang lebay (mungkin karena ga pernah ngerasain iritasi) tapi gapapa. Banyak yang nguatin Elin pasti bisa balik lagi ke semula, iritasi itu cuman bentar, dll. THANK YOU SO MUCH! 
Aku juga bersyukur banget punya pacar yang mungkin juga jijik lihat muka aku tapi tetap semangatin and still look at me the same way. I know it’s hard! but THANK YOU!"

DANNNNNN! Setelah iritasi selesai, aku kembali ke skincare semula aku yang bisa kalian check di (My Skincare Routine). Hingga per-Januari ini udah nggak ada redness dan zit di wajahku, hanya saja kulitku jadi kurang kencang, aku juga nggak tau kenapa. Still working on it, girls! :)

Disini aku tidak menyalahkan pihak manapun, ini murni karena kulitku yang terlalu sensitif! 

Setelah pengalaman ini, aku baru menyadari bahwa dulu banget aku pernah menggunakan skincare dengan kandungan 2% BHA dan kulitku iritasi meradang merah seluruh wajah tapi tanpa zit. 

Bodohnya aku, aku lupa kejadian itu dan malah menggunakan 4% BHA. Yaudah, BYE banget ini kulit. 

Udah lunas ya janji Elin buat ceritain iritasi kulit ini? :)) Maaf telat postingnya karena aku sendiri juga geli tiap kali liat fotonya. Watermarknya juga emang banyak karena ga suka foto ini dibuat iklan palsu sama olshop.


Thank you semuanya! See you on my next post!

NOTE :
*Skincare itu cocok-cocokan, banyak yang cocok kok sama COSR* ini dan emang kulitku ini kurang cocok dengan kandungan 4% ini. I LOVE COSR* dan aku akan kasih tau produk apa yang aku suka dari COSR*!
**Merah di wajahku bukan jerawat/bekas jerawat tapi radang yang terjadi saat kulit iritasi.
***Cara mengatasi kulit iritasi ini adalah caraku sendiri. Silahkan ke dokter kalo iritasi, daripada nantinya memburuk.
60 komentar on "IRITASI PARAH & SALAH SKINCARE, a hundred zits on my face! - Beauty Blogger "
  1. Kak Elinnn T_T aku bisa ngerasain apa yang ka elin rasain soalnya sekarang mukaku juga lagi iritasi. Rasanya ngk enak banget, nggk pingin keluar dari rumah rasanya hiks. wajahku merah-merah (pipi kanan sama pipi kiri) terus kulitnya kering dan ngelupas T_T padahal aku nggk pernah ngalamin kaya gini. Aku buat ngatasi iritasinya lagi stop semua skincareku dan aku juga buat cuci muka pake sebamed tapi yang clear facenya hehehe, malemnya aku pakein minyak zaitun sama di waktu luang aku tempelin es batu buat ngurangin redness. Untungnya udh sedikit mendingan, tapi ini masih ada seikit merah2 sama masih ada beberapa benjolan benjolan di mukanya yang belum halus. Semoga muka ku bisa kembali ke awal lagi yah sama seperti ka elin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. I feel you :c coba di kompres pake air NACL buat tenangin kulit.

      Hapus
  2. Aku bener-bener gak tega lihatnya. Kok malah aku yg baper ya. Mungkin karena aku pernah ngerasain waktu SMA jerawat ku full nutupin muka mau foto,mau ngaca,mau cuci muka pun serba salah dan paling sebel itu wakty diliatin orang kaya yg mereka risih ngeliat wajahku. Tapi untungnya kondisimu membaik ya. Semoga makin cepat mulus lagi ya!❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jerawat 2-3 di wajah aja suka risih, gimana kalo ada ratusan zits :c

      Hapus
  3. wah, ternyata parah juga ya. Fighting cici πŸ™†πŸ»

    BalasHapus
  4. AKu pernah ngalamin salah skincare sekaligus salah penanganan yang bikin kulit muka aku parah berbulan-bulan dan tiap orang yang liat aku selalu mengernyitkan kening yang diakhiri dengan kalimat-kalimat saran untuk jerawatku.

    But akhirnya semua yang buruk itu akan kembali seperti biasa.
    Terima kasih sharingnya, elin <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saran sekaligus numpang jualan (mending kalo bener, kalo semua produk yang dijual “dianggap” bisa) -__-

      Hapus
  5. Wah emang skincare cocok2an ya. Aku pake cosrx BHA, A-sol, snail essence sama night mask nya cocok bgtπŸ˜₯ untungya kulit km udh membaik ya elin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Kulit aku ini udah over exfoliate jadi ya iritasi :c

      Hapus
  6. Hai elin, salam kenal..^^
    Syukur la sekarang udah kembali semula.. Kejadian ini bisa bikin takut nyobain skincare baru ya..hehe tapi bisa bikin pelajaran baru juga.. :D
    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang perlu diperhatikan sih kandungannya aja, actually aku udah pernah coba dosis 2% dan iritasi, tapi bodohnya aku lupa dan malah pake yang 4% :c

      Hapus
  7. Eliiin! ya Allah aku tadi lihatnya shock banget! Masalahnya beneran serius bgt dan masih ada yang blg lebay? huwaaaa T___T tapi kulit kamu responsif banget ya, untuk iritasi segininya, cukup cepat juga penyembuhannya, alhamdulillah. Aku ga kebayang gimana kalau aku yang kena kayagitu ya Allah T__T stay healthy ya Lin. baik di tubuh yg terlihat maupun nggak ❤️❤️❤️

    Sherry, from
    sheemasherry.com

    BalasHapus
  8. Rasanya kyk dejavu..dulu kulit muka aq juga ada puluhan zits yg bodohnya aq kira jerawat. Drpd salah akhirnya ke dokter kulit n dikasi anti iritasi. Btw..oronine ini bisa juga ga ya utk bekas jerawat yg hitam2 or merah2 itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oronine bisa untuk acne scars juga tapi lebih rekomen Hiruscar kalo mau cepat :e

      Hapus
  9. huaa kok bisa ga ad bekas nya ya cii...keren bgt..aku aja ada 1 jerawat trs kempes tp bekasnya masih ada mulu sampai sebulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo aku iritasi ga ada bekasnya, cuman ruam merah gitu, tapi kalo breakout sama jerawatan ada bekasnya :h

      Hapus
  10. Elin .... Ga nyangka iritasinya separah itu😣. Tapi alhamdulilah ya bisa teratasi dg cepat. Aq jg pake cosrx awalnya jg muncul jerawat... Mkin purging ya... Tp sekarang dah baik jg. Sll sehat elin... N hati2 kl mau nyoba skincare lg...😁

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Aku jga gitu tahun kmren cmn gk tau apa pnyebabnya :s tbtb jrawatn udah bnyak gatel lagi sampe ke dahi, akhirnya mnum accutane dikasih sma derm sih, tapi bekasnya blom ilang
    Kira2, bekas yg coklat2 gtu pake apa ya lin?

    BalasHapus
  13. Ga nyangka bs separah itu. Aku jg pernah ngarasain apa yg km rasakan saat itu:') smg kejadian ini ga terulang lg yaa Eyin, bersyukurlah proses penyembuhannya sebentar. aku ya malah orgnya lgsg ngmg ke aku tauk kl dia sndri jijik liat muka aku waktu aku breakout #sedihbanget
    Semangaat EyinπŸ’žπŸ’ž

    BalasHapus
  14. elin kalo ke Sg contact contact aku ya, aku ga ada temen disini T.T ..
    #baladadiboyongpacar

    BalasHapus
  15. Ya ampun Elin... Sedih banget liatnya. Dulu jaman tahun 2010 pernah jerawatan parah makanya bisa ngerasain deh rasa sakitnya kaya apa. Semoga kondisi kulitnya balik kaya dulu ya Lin... Tetap semangat dan tetap memberikan inspirasi kepada semua pembaca blog Elin...

    BalasHapus
  16. ngeri ih Dx waktu aku liat foto cici langsung kepikiran "ini bisa dipake oshop gak bener" untung dikasih watermark yang banyak hihihi

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
  17. Pertama-tama, aku mau peluk kak Elin karena ternyata aku ngga sendirian pernah ngerasain ini :")
    Berbagi story sedikit ya, tahun 2015 pertengahan Januari kemarin aku nyoba menggunakan saria** intensive acne care karena aku lagi kedatangan jerawat besar yang ngga kempes-kempes berminggu-minggu! Aku nemu produk itu hasil googling dan karena menurut review netizen Indonesia yang kebanyakan cocok dengan produk tersebut akhirnya aku mencoba produk tersebut. Hari pertama aku pakai sebelum tidur dengan harapan setelah bangun tidur jerawatku kempes BUT NO NO NO wajahku malah menjadi persis seperti yang terjadi pada ci Elin di gambar 1 :( selama sebulan aku pakai masker buat nutupin muka aku, ngga pakai kosmetik apapun, cuci muka hanya pakai air saja, maluuuuu bangetttt, dan akhirnya aku olesin madu. Madu tersebut ternyata berfungsi sebagai penyembuh "luka" di muka aku. It takes 3 weeks until my fae is totally clean again :) Beruntung banget ketika muka kita bersih kembali ke sedia kala. Pokoknya pelajaran aja, apa yang cocok di muka orang lain belum tentu cocok di kita :)
    We've through it well (sends virtual hugs)

    BalasHapus
  18. Terima kasih sudah sharing. Aku dan teman teman jadi bisa belajar pengalaman kamu ini. Sejujurnya aku prihatin banget dan sedih lihat kulit kamu.

    Aku pernah alami breakout parah. Dari breakout itu aku belajar bahwa kulit aku sangat sensitif dengan skincare / makeup yang ada kandungan alkoholnya.

    Aku juga berencana mau beli cosrx bha liquid, thank's god baca pengalaman kamu. Aku jadi bisa lebih mempertimbangkan utk membeli produk bha

    BalasHapus
  19. Semua post" km bener" membantu bgt. Mksih bnyk udah tetep share hal yg menyedihkan kyk gni biar yg lain bs ikut mngatasi ketika tjd hal yg sama. Semangat yah. Aku punya wajah yg sensitive juga. Semoga kyk gni ga tjd di aku >< mksh bnyk bgt udah sharing.

    BalasHapus
  20. Ini post yg paling aku tunggu2 ci elin, abis aku penasaran banget kaya gimana iritasinya. Dan ternyata cukup parah ya 😭 tapi selamat ci, udh berhasil melewati iritasi nya jadi mulus lagii

    BalasHapus
  21. Sampe sedih bacanya :( semoga ga bakal gtu lagi...

    BalasHapus
  22. Hai kak elin salam kenal !
    Kalo aku sih brand apapun itu, yg jelas kali ada kandungan BHA atau AHA nya aku ga cocok kak :'( pasti iritasi atau jerawat gitu :( Makanya aku sama sekali ga berani pake yg punya kandungan itu skrg :')

    BalasHapus
  23. Aaaah elin semoga cepet sembuh yaa :c emang nih jadi takut make skincare kalo udah ngerasa purging. Kulitku juga bagian sudut bibir ke arah dagu lagi mengelupas gatel. Padahal gak pake yang aneh-aneh :c

    Mungkin cuaca juga pengaruh ya buat kulit kita :/ semoga kita cepet sembuh ya liinnn

    BalasHapus
  24. Eliin.. ternyata kalo iritasi dan zits tuh kayak gitu yahh.. asli aku salut banget sama beauty blogger yang mau share tentang masalah kulitnya saat lagi buruk berikut solusinyaaa... soalnya stauku banyakan blogger ngeshare yang bagus2 nya doank, jadi pelajaran banget harus teliti baca indregients yaa.. kalau kedua kali pake skincare yang mengandung glycolic gitu ga cocok, kapok deh daripada kenapa2 lagi kulitnya. Syukurlah muka kmu sekarang udah mulus lagi yaaah ^^

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
  25. Aku nungguin postingan ini loh soalnya aku baca di blog kamu sebelumnya yg ga cocok sama Corsx BHA Power Liquid which is aku punya masalah yang sama kaya kamu huhu. Tapi, aku ga nyangka kalau di kamu reaksinya begini, I feel you.

    Aku juga sampai breakout semua keluarga ku sampai selalu nanya muka ku kenapa jadi jerawatan dll, rasanya sedih dan sebel jadi satu tiap ngaca. Karena aku ga tahan dan takut pakai skincare akhirnya aku ke dokter kulit dan alhamdulillah sekarang udh jauh lebih baik dari sebulan yang lalu. Bahkan sudah kembali normal hanya tinggal beberapa redness spot.

    Pelajaran buat aku supaya lebih teliti pilih skincare hihi. Semangat ya Elin, kulit kita pasti mulus lagi kok <3

    BalasHapus
  26. Pelajaran yang berharga banget kak :') semoga aja gak pernah ngalamin kagi kayak gini ya kak elin.. :-)

    BalasHapus
  27. Ci Ellin omaigattt segitu parahnya, huhuhu untung cepet diobatin ya ci. Salah satu yg bikin stress terbesar itu pasti tentang muka. Aku yg jerawat dua bijik tp ga kering2 ini aja udh stress apalagi cici ya huhuhu


    Kawaii-diary98.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Semangat Elin ^^
    Aku jadi inget kejadian blogger siangpore yang hampir mirip, intinya iritasi karena sensitif. Dan kebetulan aku baru aja nyoba COSRX BHA Returing A Sol & jerawat datang 1 per 1....

    BalasHapus
  29. waduh, kok bisa gitu ya...
    semoga cepat recovery nya..

    anyway bekasnya ga keliatan loh yg foto terakhir...

    BalasHapus
  30. ELIIIIINNNNN!!! SALAM KENAL, aku sering bangey baca blogmu dan beberapa kali mikir utk beli produk crosx atau apalah itu tapi ragu krna banyak yg review kalo ga ngepas di kulit dan racikan skincare pendukungnya kurang yahut, bisa bikin breakout dan negrusak kulit dan it happened to yoh!! TT I do really know how you feel, mungking keadaan kamu itu paling terparah lin ya tuhan... tapi kamu masih sesabar itu. Tapi percaya atau ga lin, kepercayaan kita sama usaha dan doa sama Tuhan itu bener2 loh wakakakkaka maap kalo lebay tp beneran loh, saat kita beneran ikhlas dan pasrah sama apa hasilnya, kalo usaha udah sebaik mungkin dan percaya akan perubahan baik dan itu terjadi! :')) aku baca postingannu jadi bersyukur banget, ternyata ada yg sama2 berjuang dan malah keadaannya jauh lebih parah dariku. Makasih udah balik lagi ke elin yg dulu xD tapi mau elin dulu atau sekarang ttp inspiratif♡
    Anyway jgn lupa mampir di ceritaku juga ya, aku ga jualan kok xD
    sarrahquinn.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Jadi inget pernah ada pengalaman pahit pakai skincare macam ini. Sampai jerawat gede-gede kayak di pic ke-5 (Day 8). Dan ya! Semua orang ngerasa ngeri kalau liat mukaku. Aku bahkan sampai bilang sendiri, 'jijik ya?' setiap temen2 nanya, 'iittu jerawat km kok gitu banget?". Lebih kepada lebih baik aku tau diri daripada mereka yg jujur dan ngebuat aku sakit hati ��. Mau nulis di blog takut opiniku ngejudge -.- jadi thanks banget elin, udah mau sharing.
    Tapi,recovery processnya km kok cepet banget ya. Kalau aku bekasnya sampe sekarang masih ada.

    BalasHapus
  32. Halo elin i feel sorry for your experience 😒 kalo aku malah cocok bgt sama si cosrx bha liquid itu mungkin memang selain cocok2an, aku juga mulainya pelan2, mulai dari pake pimple padnya dulu, baru sekitar 2 bulan kemudin aku beli bhanya dan aku pake dengan kapas setiap 2 minggu sekali, setelah sebulan jadi seminggu sekali ,sebulan kemudian aku tingkatin lagi jadi 2 kali seminggu sampe sekarang. Kuncinya pake bha apapun merknya memang harus sabar, ngga boleh buru2 dipake tiap hari krn pengen cepet dapet hasilnya krn pasti bakal iritasi krn kulitnya belum biasa. Dan tiap aku pake bha ini , aku selalu pake cosrx sleeping packnya krn moisturize bgt. Sampe sekarang kulit aku jadi lebih halus dan ga ada acne lagi πŸ˜„

    BalasHapus
  33. OMG Elin Aku ikut sedih lihatnya Tapi syukurlah ikut senang juga karena sekarang Udah baikan.
    Bener kata kamu skincare itu cocok2an yg Oke di kmu belum tentu Oke sama yg lain dan harus kita sendiri yg paham sama kulit kita.
    Kalau Aku untuk yg Acid2 begini justru gak cocok sama Glycolic Acid untungnya dulu baru coba dg persentase kecil Aja kulit sudah merah dan gatal.
    Thank u for sharing and you are very brave.

    http://www.crochetandlipstick.com

    BalasHapus
  34. Ternyata memang bener separah dan seserius itu ya, kak. Tp salut sekali sm kak elin sebagai beauty blogger ga gengsi atau malu buat share masalah yg dialami, apalagi bener-bener share secara detail. Thankyou for sharing, anyway. Semoga cepat pulih dan kembali seperti semula ya kulit wajahnya😊

    BalasHapus
  35. waaah, semangat ya kaka. syukulah kalo sudah membaik. parah juga efeknya ya. beberapa waktu lalu aku juga sempet ga cocok facial foam. sedih liatnya. :(

    BalasHapus
  36. Eliiin makasih banyak udah mau sharing. Aku aja yang waktu itu mukaku kena cacar air langsung nangis-nangis gak karuan karena pas banget mendekati tanggal audisi, apalagi kamu ya. :(
    Bahkan aku sampe kemana-mana nggak mau lepas masker sampe mukaku pulih dan alhamdulillah sekarang bekas-bekas cacarnya udah ilang, meskipun mukaku nggak semulus dulu lagi.
    Sedih banget emang pas muka mulus kita tiba-tiba terenggut gitu aja, tapi aku ikut senang karena mukamu udah kembali pulih dan mulus. Stay healthy for us! πŸ˜πŸ’•


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah udah sehat ya elin..

    Semangat.. emang Harus ekstra hati-hati buat muka..

    hai-ariani.com

    BalasHapus
  38. kok serem ya ci :( i feel you cii aku pernah tapi gak sampe parah gini. semangat cii untung udah mendingan ya..

    lianaeka.com

    BalasHapus
  39. kita samaan muka aku jga iritasi dan smpe skrang belom hilang. untung baca blogger kamu jadi bakalan coba beli air nacl buat kompres. aku jga skrang lagi pake sebamed hihi semoga aja cocok hehe

    BalasHapus
  40. mirip banget kejadiannya kyk aku kira2 2thn yg lalu tpi untungnya udah hilang hehe

    BalasHapus
  41. Huaaaa. Elin keren banget gak putus asa dan gak ngejelek-jelekin brand ybs. Emang harus hati-hati sama ingredients dari skin care yg mau dipakai. Kulit setiap orang beda-beda jadi harus tau mana ingredients yang cocok dan gak cocok untuk kulit sendiri. Dan jangan sampai kelupaan lagi ya, lin :( Ikut sedih ngeliatnya :(

    Thank you soooo much for sharing.

    www.vidazenitha.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Wahh elin kerennn, bisa sebulan langsung kembali semula. Tetap semangat yaa elin ngrawat kulitnya

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  43. Ya ampun kaak :( tapi syukurlah sekarang udah sembuh :") aku pun lagi ada masalah kulit, tiba tiba bruntusan dan ada beberapa jerawat di dahi. Aku rasa sih karena seminggu lalu aku camp dan ngga bisa bersihin muka dengan tuntas dan abis camp aku langsung balik dari malang ke jakarta dimana udara malang dan jakarta itu beda banget. Kayaknya kulitku masih beradaptasi tapi ngga ngerti juga, aku belum sembuh :"))

    cek blog aku juga yuk!
    http://foreverispossible.blogspot.co.id

    BalasHapus
  44. Thanks banget yahh kak sarannya , soalnya tadi aku mau beli COSRX BHA Blackhead Power Liquid gitu setelah liat postingan blog kakak , aku batalin pembeliannya..
    Thanks banget banget kak sarannya :)

    BalasHapus
  45. saya merasakan.. dan you know ???
    di dagu dan di atas bibir .. jelas sering terlihat sedih dan murung, secara jerawat nya di sekitar mulut sakit bangeeeeettt :'( diem aja sakit apalagi ngomong sama teriak2
    ga tau lagi mau pake apa.. mau ke dokter kulit takut ketergantungan lagiiii
    aaaaaaa please help me :((
    sekarang lg pake sabun jf sulfur sama sunscreen nya parasol ajah soalnya di lapangan teruss
    saaran please :(((
    nangis mulu tiap malem nahan saktt

    BalasHapus
  46. Berarti kmrn waktu aku ketemu kamu di rumah duka itu uda rada membaik ya Lin...wah seneng deh, akhirnya pulih ke kulit sehat semula :)

    BalasHapus
  47. Halo kak Elin! Aku pengen tanya, dong.. untuk pemakaian Oronine H Ointment-nya itu tiap pagi, siang, sore atau di waktu tertentu aja, kak? Soalnya aku juga lagi ngilangin bekasnya nih, aku juga pake Aloe Vera Gel. Jadi bingung ngatur waktu pemakaiannya... 😒. Mohon jawabannya ya, kak. Terima kasih ♥

    BalasHapus
  48. Hay kak elin. Aku gatau ini iritasi atau proses purging? Atau mungkin alergi?


    Awalnya aku biasa pakai sabun muka kojiesan. Lalu Kamis kemarin ganti ke fruitamin soap. Ini ori ada stiker logonya. Dan sudah bpom. Trus hari sabtu di dahi muncul benjolan. Aku pikir bakal jerawatan. Karena aku biasa jerawatan waktu pms. Kebetulan lagi pms juga. Tapi hari minggu wajahku dan telingaku panas. Berbintik merah juga. Gatal sekali di bagian telinga. Hari seninnya muncul bintik2 merah di tangan. Kedua tanganku bener2 dipenuhi bintik2 merah kecil. Tapi tidak panas yg di tangan. Gak gatal juga.

    Selasa periksa ke dokter umum. Dikasih obat Ketokonazole dan lerzin. Katanya ini alergi. Tapi sejauh ini belum ada perubahan membaik.


    Aku sedih bangets.

    BalasHapus
  49. Hai ka elin.. salam kenal yaa aku dila..
    Ka aku mau cerita dikit nih..
    Pertamanya aku ada jerawat kecil2 gtu, ky jerawat pasir gtu ka dan paling banyak itu dihidung..
    Trus aku pake krim dokter gtu ka,dan jerwatnya cepet banget ilangnya baru jg sekitar 10 harian muka aku kinclong, pake krim dokter itu kira2 selama 3 bulan, karena aku rasa kulit muka aku udh kinclong.. akhirnya aku berhenti 3 hari pertama biasa aja dan ke 4 harinya jerawat kecil2 gtu ky pasir dteng lagi dan banyak bgt lebih dr sebelum pke krim dokter..
    Aku ganti sabun cuci muka aku balik ke yg dluu bukannya bagus malah tambah banyak dan merah2..
    Sampe bulan kmren msh ky gtu ka.. pdahal udh mau 6 bln ka..
    Akhirnya aku pake jf sulfur acne care jerwat kecil kempes ka cepet, cuman merah2nya ituu masih ada ka di seluruh wajah aku cuman jidat doang yg ngga..
    Saran kka gmna yaa ka ?
    Aku jg maluu ka merah trus muka akuu..

    BalasHapus
  50. Hi, kak elin. Kk, kegunaan salep garamycin untuk apa ya? Untuk meredakan radang atau ngempesin jerawat? Bisa dipakai untuk jerawat batu gk kk?

    BalasHapus
  51. Hai.. maaf mau tanya dong. Apakah sekarang sudah membaik? Karena aku kurang lebih ngalamin kasus yang sama spt kamu dan bingung harus bagaimana. Thank you!

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature