Image Slider

April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 | REVIEW

| On
Selasa, Januari 31, 2017
Hari ini aku akan mengulas cushion dari Korea! Yep. It’s April Skin dengan versi terbarunya 2.0. Versi sebelumnya bukan menjadi favoritku, tapi cushion kali ini “sepertinya” akan menjadi cushion favorit-ku sepanjang tahun ini. 

*Nggak tahu lagi ya kalo ada cushion yang lebih bagus lagi nantinya :p


April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 ini datang dengan kemasan kotak hitam dan gold, lebih elegan daripada versi pertamanya. Oh ya, Kalo kalian memiliki kulit kering, kalian bisa menggunakan kemasan yang putih, kalo kalian memiliki kulit kombinasi / berminyak / berjerawat, kalian bisa menggunakan yang kemasannya hitam.

April Skin Black Magic Snow Cushion ini ada 2 versi. 

Versi pertama kalian bisa baca review-nya disini: 

…dan yang akan aku review hari ini adalah versi terbarunya.

April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 ini ada 3 warna, #21 #22 dan #23, aku memilih no #22 untuk kulitku. 



April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 ini dengan formula baru! Mengandung 45% water-based serum. Kelembaban dan hasil coveragenya juga meningkat.


Kemasannya pun lebih simple dan elegan daripada yang sebelumnya.


Puff-nya sendiri berwarna hitam dan kualitasnya ditingkatkan sehingga tidak mudah robek.


Di dalamnya masih ada segelnya.


Jika segel tersebut dibuka, April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 ini tidak langsung menyebar ke atas, cushion-nya kuat, rapat dan mampu menyimpan cushion di dalamnya sehingga tidak boros, berbeda dengan versi sebelumnya yang ketika dibuka segelnya, cushion langsung naik ke permukaan dengan cepat. 


Foto ini diambil sebulan setelah cushion digunakan dan cushion masih belum naik ke seluruh permukaan.


Aku menguji coverage-nya dengan menggunakan lipstik merah dan pink (sebagai ilusi bekas jerawat). Hasilnya? Tentu saja tertutup dengan sempurna dengan sekali pemakaian. 

Well, iya, lipstik merahnya masih kurang tertutup, tapi nggak mungkin kan bekas jerawat semerah itu? :p


Begitu diaplikasikan, ada rasa sensasi lembab yang diberikan oleh April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0. Hasilnya matte tapi tidak membuat kulit kering (?) 

Ngerti nggak? Matte tapi hasilnya tidak pecah/retak di kulit. 


Overall, aku suka banget sama April Skin Black Magic Snow Cushion 2.0 ini! Versi kali ini benar-benar Elin Ivana banget deh! Cocok buat kulitku yang sensitif, berminyak dan berjerawat. Dari packaging, kelembaban, warna dan juga coverage!

Senangnya, kalo ada bekas jerawat aku nggak perlu pakai concealer lagi! Dempul jadi ga tebal deh. :D

Harganya cuman beda 4 dollar aja loh dari versi pertamanya. Ada yang udah cobain? Gimana hasilnya di kalian? Sesuai harapan juga?
_

Kalian bisa beli di:

Asli 100% dari Korea! 

Cara Beli:

**Hati-hati barang palsu! Baca pengalaman-ku beli April Skin palsu di sini**

Konsultasi di ELSHESKIN Untuk Acne Prone Sensitive

| On
Jumat, Januari 27, 2017
Bulan Desember 2016 kemarin aku melakukan konsultasi online ke salah satu brand kecantikan “ElsheSkin”. Udah ada yang pernah dengar? Pertama kali aku mengetahui brand ini dari GRUP @ngobrolcantik di LINE. 


Akhirnya aku memutuskan untuk ikut-ikutan konsultasi.


Sesi konsultasi ini panjang banget chatnya dan benar-benar rinci tapi aku share beberapa aja ya.  Aku menceritakan kondisi kulitku beserta fotonya. Awalnya aku mikir pasti disuruh beli banyak nih, namanya juga online shop. EH tapi! Aku hanya disarankan 2 produk saja karena kulitku super sensitif. 

Dari sini aku percaya bahwa ElsheSkin bukan “sekedar” online shop, tapi memang terbukti profesional!

Sedikit tentang ElsheSkin:
ElshéSkin merupakan local brand perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. ElshéSkin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang senantiasa menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP yang terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan dari produk Elsheskin. ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM.

Karena kebetulan sunblock aku habis, akhirnya aku membeli sunblock dari ElsheSkin dan juga Loose Powder yang disarankan.


Aku suka kemasan dari ElsheSkin! Indonesia banget ya? Merah Putih? :D


Oh ya, Harga Loose Powdernya sekitar 125rb dan Sunblocknya 80rb. Untuk harga pastinya kalian bisa check langsung melalui website-nya. 


Aku akan memberikan review secara satu-per-satu:

_

1. Daily Protection for Acne Skin - ElsheSkin


Kandungan Daily Protection for Acne Skin - ElsheSkin:
Aqua, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Alcohol, Ethylthexyl Palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium Dioxide, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea, dan Aminomethyl Propanol.

Cara Pakai:
Gunakan ke seluruh wajah di pagi hari, 30 menit sebelum keluar ruangan.

Sunblocknya ini memiliki aroma yang lembut, teksturnya mudah meresap dan tidak menyumbat pori-pori. Tidak berminyak ataupun lengket. Cocok banget buat kulit acne-prone seperti aku.  Hal yang paling penting, sunscreen ini tidak meninggalkan white-cast di kulit. Jadi natural banget!

2. Natural Loose Powder for Acne - ElsheSkin


Kandungan Natural Loose Powder for Acne - ElsheSkin:Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 77491, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, dan Tocopheryl Acetate.

Cara Pakai:
Sapukan spon pada ElshéSkin Natural Loose Powder secukupnya. Lalu usapkan dengan lembut pada wajah hingga merata dan gunakan setelah pemakaian cream pagi/sunblock.

Loose Powder ini tidak menyumbat poriku, cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif, super ringan di kulit dan bikin kulit jadi “terlihat halus”, kayak ada filter baby skin di kulit. So far, aku suka menggunakan Loose Powder dari ElsheSkin ini. 


Repurchase? Sure! Aku paling suka dengan ElsheSkin Daily Protection for Acne Skin. Produknya mengandung SPF 30 yang memang bisa melindungi kulit wajah aku dari UV rays dan nggak bikin kulit sensitifku gampang merah setelah beraktivitas di luar.

ElsheSkin ini memiliki banyak varian produk tergantung permasalahan kulit kamu masing-masing. Ada produk untuk perawatan kulit berjerawat, kusam, oily, dan anti-aging. 

Buat kalian yang memang bingung, nggak ada waktu ke dokter, aku saranin ke ElsheSkin. Konsultasinya gratis dan kamu akan didampingi sampai sembuh!

That’s all for today’s review! 

Oh ya! Kalian juga bisa konsultasi melalui LINE @elshe loh! GRATIS! 

_

WEBSITE:

INSTAGRAM:

LINE@:
@elshe

BARU! PIXY Matte Lip Cream Swatches & Review All Colour

| On
Minggu, Januari 22, 2017
Hai! Selamat datang kembali di blog aku! Buat yang baru pertama kali mampir kesini, salam kenal ya semuanya! :)

Hari ini aku akan mengulas Lip Cream, akhir-akhir ini booming banget yang namanya Lip Cream dan hasilnya matte. Harganya biasanya di atas 100ribu rupiah. Nah! Aku baru aja menemukan Lip Cream seharga 45rb rupiah saja loh! 
Perkenalkan,


Aku udah lama banget cari-cari Lip Cream dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas. Karena harganya terjangkau, aku bisa memiliki koleksi warnanya secara lengkap!

Apa aja sih keunggulan dari PIXY Lip Cream ini ?

1. Vivid Matte Pigment, Menghasilkan warna yang nyata dan tahan lama dengan hasil yang matte.
2. Soft Base Formula, Formulanya ringan dan tidak kering pada saat digunakan.
3. Liquid Lipstick / Lip Cream, Lipstick berbentuk cair. Karena bentuknya cair, jadi mudah diaplikasikan, terus model Liquid Lipstick ini memang lagi trend.
4. Kissproof, Tidak transfer. Misalnya aku minum di gelas atau pakai sedotan, Lip Cream ini tidak meninggalkan bekas. OK banget kan?


PIXY Lip Cream ini ada 4 warna awalnya, Serunya lagi, PIXY baru aja meluncurkan 2 warna terbarunya yaitu no 05 (Edgy Plum) dan no 06 (Bold Maroon). Jadi total warna yang tersedia sekarang ada 6! :)

Kemasannya menurut aku bagus dan keterangan yang diberikan di kotak kemasan cukup jelas, mulai dari ingredients hingga cara pemakaian.


Warna yang tersedia :

1. PIXY Lip Cream #01 Chic Rose
2. PIXY Lip Cream #02 Party Red
3. PIXY Lip Cream #03 Classic Red
4. PIXY Lip Cream #04 Fun Fuchsia
5. PIXY Lip Cream #05 Edgy Plum
6. PIXY Lip Cream #06 Bold Maroon

Kemasan PIXY Lip Cream-nya favorit aku banget warnanya, dominan hitam & pink! Kemasannya terbuat dari kaca plastik yang tebal. 


Dari botol Lip Creamnya, kita bisa melihat warna Lip Creamnya secara langsung, kuasnya pun luwes di bibir.


Ini adalah swatches semua warna dari PIXY Lip Cream no 1~6.


Berikut adalah swatches PIXY Lip Cream di bibir aku, hasilnya tentu akan berbeda di setiap orang. 

Aku suka banget sama teksturnya karena ringan banget di bibir! Warnanya pigmented banget dan emang beneran kissproof loh! Oh iya, biasanya kalo aku menggunakan lip cream matte, bibir aku terlihat tua, jelek dan super kering, berbeda saat menggunakan PIXY Lip Cream ini, hasil matte-nya tidak membuat bibirku kering! 

Harganya terjangkau tapi bisa menyaingi Lip Cream lain yang lebih mahal.


Selain itu, PIXY Lip Cream ini bisa bertahan lebih dari 10 jam di bibirku tanpa makan dan minum! Jadinya nggak perlu repot retouch deh :) Kalo makan dan minum, warnanya akan memudar sedikit tapi tidak terlalu terlihat, perlu di touch up lagi untuk warna yang lebih optimal.
_

— CONTOH PEMAKAIAN PIXY Lip Cream — 


Foto di atas ini aku tidak menggunakan Lipstick / Lip Cream apapun.


1. PIXY Lip Cream #01 Chic Rose 

Warna ini termasuk warna nude dan warna yang satu ini cocok banget untuk sehari-hari! 


2. PIXY Lip Cream #02 Party Red

Warna dari PIXY No 02 ini adalah warna merah yang cocok untuk tampilan bold dan sexy. 


3. PIXY Lip Cream #03 Classic Red

Warna ini adalah perpaduan merah dan orange sehingga menghasilkan warna merah yang menyala. Menurutku, Warna ini paling bagus untuk dijadikan gradient lips!


4. PIXY Lip Cream #04 Fun Fuchsia

Warna ini adalah perpaduan dari warna pink dan purple, cocok banget untuk tampilan fun! 


5. PIXY Lip Cream #05 Edgy Plum

Warna ini adalah warna ungu tua atau seperti buah plum. 


6. PIXY Lip Cream #06 Bold Maroon

Warna ini adalah merah maroon, cocok untuk tampilan bold yang elegan. 

_

Oh ya, Cara membersihkan PIXY Lip Cream ini akan jauh lebih mudah dengan menggunakan PIXY Eye & Lip Makeup Remover. Jangan lupa dikocok dulu ya sebelum digunakan!


Well, warna favorit aku dari PIXY Lip Cream ini tentunya No #01 Chic Rose dong! Yup, karena warnanya paling cocok untuk aku gunakan sehari-hari, selain itu aku juga penggemar warna nude! :D 


“Apa warna favorit-mu?"

_

Untuk informasi lebih lanjut:

 INSTAGRAM:

TWITTER:

FACEBOOK:

 YOUTUBE:

OFFICIAL WEBSITE:

IRITASI PARAH & SALAH SKINCARE, a hundred zits on my face! - Beauty Blogger

| On
Selasa, Januari 17, 2017
Hi! Welcome back to my blog! Pertama, aku minta maaf atas foto-foto menjijikan yang aku publish di postingan kali ini. Jadi beberapa bulan yang lalu, sekitar bulan Oktober aku mencoba COSR* BHA Liquid Power yang pernah aku review di sini
.
.
(BACA POSTINGAN INI DARI AWAL-AKHIR SAMBIL MAKAN POPCORN BIAR NGERTI, ELIN SEDIH KALO HARUS INGET-INGET KEJADIAN INI LAGI, Terima kasih! :)

So, basically ini cairan mengandung 4% BETA Hydroxy Acid. Digunakan seminggu 2-3x.

Pada hari ke-4 pemakaian, aku mengalami purging (kalian bisa lihat fotonya di sini)
.
.
.
...hingga aku bangun di hari ke-7 pemakaian COSR* dan menyadari bahwa kulitku iritasi.

Aku bangun dan merasakan PIPI KAKU, KERING & MERAH MERADANG! Kemudian aku raba, ternyata ada semacam kuning-kuning basah (yang bisa kalian lihat di foto di bawah ini)

*cairan kuning di wajah ini karena zits yang tergaruk saat tidur, I don’t know, tapi aku nggak merasa tergaruk, mungkin terkena bantal

Spontan aku ambil kaca dan aku lihat yang terjadi di wajahku.


Hari ke-2 timbul seperti zit kecil dan jerawat. Zit ini gatalnya bukan main, seringkali aku tidak sadar dan garuk pipi aku. Akhirnya keluar air dan merahnya makin menjadi-jadi dan meluas. Tau telor mata sapi kan? zit ini ibarat kuningnya dan merahnya itu ibarat putih telor. Jadi 1 zit itu bisa bikin merah kulit sekitarnya. 

 (...ya kalo jerawat sih karena emang aku acne prone dan mau PMS)


Di sini aku hanya menggunakan sabun cuci muka & pelembab saja.

Parahnya lagi! Besoknya aku ada TRIP ke Singapore bareng si pacar yang udah di rencanain dari sebulan sebelumnya. Di pagi hari ke-3 iritasi, aku sampai menghitung berapa zit yang ada di pipi & dagu, 

Berapa coba jumlah zit-nya?
.
.
Ada lebih dari 70 zits!


2 hari selama di Singapore, bukannya membaik, malah memburuk, wajahku makin kaku dan bengkak, di titik ini aku sudah mencapai lebih dari 100 zits! Aku nggak sanggup buat foto, mau makan dan ngomong aja susah karena kaku.

"Aku nggak bisa pakai makeup."
"Aku nggak bisa cuci muka karena semua zits-nya sakit jika tersentuh."
"Aku nggak bisa pake skincare karena terlalu lembab dan membuat kulit ada cairan kuning-kuning dan basah.”
“Aku nggak bisa banyak buka mulut karena pipi ini kaku, keras dan bengkak."
.
.
Aku juga minta maaf buat chat temen-temen yang aku read-only. Karena aku sedih tiap kali harus jelasin apa yang terjadi. 

Setelah kembali ke Jakarta, aku hentikan semua skincare routine aku, Aku cuci muka dengan menggunakan SEBAMED face & body wash for sensitive skin. Aku kompres wajahku dengan menggunakan air NACL / air infus selama 20 menit setiap 3 jam 1x menggunakan kain kasa. Ini aku beli di apotek. Biasanya 20rb-an.

Air NACL ini berguna untuk mengeringkan semua zits yang ada di wajah dan bagus untuk menenangkan kulit yang iritasi. 
.
.
And GUESS WHAT?

Radang kemerahan di wajahku sudah lumayan menghilang dan tinggal zits yang aku garuk sampe luka. Wajahku juga sudah tidak terlalu bengkak. Karena zits-nya sudah tidak terlalu banyak, aku menggunakan salep Garamycin setiap setelah cuci muka. 

Mata sembab kebanyakan nangis :’)

Setelah semua zit hilang, aku menggunakan Oronine H Ointment (Adanya di Hongkong, kalian bisa beli di tokopedia.com/ngobrolcantik atau LINE @shopngobrolcantik) untuk menghaluskan wajah dan memudarkan redness di wajahku. Ini salep favoritku dan salep ini multifungsi banget! Aku udah pernah review beberapa tahun lalu di sini.

Pada hari ke-24 iritasi, kulitku sudah hampir kembali normal meskipun masih ada sedikit redness di wajah.



Waktu zits di wajah mencapai 100 lebih, aku mau foto tapi aku nggak sanggup. Setiap ada kaca-pun, aku pasti menghindar. :’) Bibirku juga jadi kering banget dan ngelupas. Tidurpun harus lurus posisi-nya karena pipi yang menyentuh bantal pasti sakit banget. 

Di Singapore-pun aku pernah buka masker aku 1x waktu makan dan orang di sekelilingku seperti memberikan “tatapan jijik” ke aku. Aku takut kulitku seperti ini selamanya :’) 

Aku perban aja wajahku, pacar bilang “nanti dikira habis operasi plastik loh!” Ya, aku lebih suka dikira habis operasi daripada orang harus memberikan tatapan jijik ke aku yang bikin hatiku sedih-sedih-sedih-hancur pake banget!

Zits-nya itu super kecil, deket banget satu sama lain, udah kayak brokoli (lihat foto nomor 1)! 

Setiap aku cuci muka, aku pasti nangis, sedih dan kecewa, cuman bisa mikir “Bisa nggak waktu diulang lagi? :’)”
_

"Aku terima kasih banget ke temen-temen LINE @ngobrolcantik yang udah semangatin aku dan sharing ke aku tentang kulit iritasinya, Ada yang promosi dagangannya juga (di saat aku sedih gini) gapapa, Ada juga yang bilang lebay (mungkin karena ga pernah ngerasain iritasi) tapi gapapa. Banyak yang nguatin Elin pasti bisa balik lagi ke semula, iritasi itu cuman bentar, dll. THANK YOU SO MUCH! 
Aku juga bersyukur banget punya pacar yang mungkin juga jijik lihat muka aku tapi tetap semangatin and still look at me the same way. I know it’s hard! but THANK YOU!"

DANNNNNN! Setelah iritasi selesai, aku kembali ke skincare semula aku yang bisa kalian check di (My Skincare Routine). Hingga per-Januari ini udah nggak ada redness dan zit di wajahku, hanya saja kulitku jadi kurang kencang, aku juga nggak tau kenapa. Still working on it, girls! :)

Disini aku tidak menyalahkan pihak manapun, ini murni karena kulitku yang terlalu sensitif! 

Setelah pengalaman ini, aku baru menyadari bahwa dulu banget aku pernah menggunakan skincare dengan kandungan 2% BHA dan kulitku iritasi meradang merah seluruh wajah tapi tanpa zit. 

Bodohnya aku, aku lupa kejadian itu dan malah menggunakan 4% BHA. Yaudah, BYE banget ini kulit. 

Udah lunas ya janji Elin buat ceritain iritasi kulit ini? :)) Maaf telat postingnya karena aku sendiri juga geli tiap kali liat fotonya. Watermarknya juga emang banyak karena ga suka foto ini dibuat iklan palsu sama olshop.


Thank you semuanya! See you on my next post!

NOTE :
*Skincare itu cocok-cocokan, banyak yang cocok kok sama COSR* ini dan emang kulitku ini kurang cocok dengan kandungan 4% ini. I LOVE COSR* dan aku akan kasih tau produk apa yang aku suka dari COSR*!
**Merah di wajahku bukan jerawat/bekas jerawat tapi radang yang terjadi saat kulit iritasi.
***Cara mengatasi kulit iritasi ini adalah caraku sendiri. Silahkan ke dokter kalo iritasi, daripada nantinya memburuk.

BARU! SNAIL WHITE Miracle Serum by Namu Life [REVIEW]

| On
Rabu, Januari 04, 2017
Hai semuanya! Hari ini aku akan kembali mengulas Snail White, Whoops! Bukannya udah pernah? Pernah sih, tahun 2014 lalu aku pakai Snail White dan aku baru tau kalo Snail White mengeluarkan serumnya, jadi penasaran banget deh mau coba!

Oh ya, kalo kalian mau baca REVIEW Snail White beberapa tahun lalu, bisa baca melalui link di bawah ini:

Buat yang belum tau, Snail White ini adalah produk skincare dari Thailand yang booming banget. Kalo mau beli di Thailand, bisa beli di Watsons Thailand. Kalo mau beli online, aku rekomen untuk beli di @clickforkawaii (Instagram). Harganya hampir sama kayak di Thailand. 


SNAIL WHITE Miracle Serum ini keluaran dari Namu Life, Udah terpercaya banget! Begitu datang, ada kotaknya dan diplastik.


Ingredients: Deionized Water, Butylene Glycol, Glycerin, Pentylene Glycol, Alcohol, Jojoba oil, Polyglyceryl-6 Distearate, Alpha-Arbutin, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Saccharomyces/Viscum Album Ferment Extract, Snail Secretion filtrate, Squalane, Jojoba Esters, Sodium Hyaluronate, Polysorbate 80, Glycosphingolipids, Cetyl Alcohol, Polyglyceryl-3 Beeswax, Dipotassium Glycyrrhizinate, Xanthan gum, Acmella Oleracea Extract, Lecithin, Achillea Millefolium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Malva Sylvestris Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita Leaf Extract, Primula Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, PEG-90M, Genistein



Seperti biasa, SNAIL WHITE by Namu Life memiliki segel yang menunjukkan keasliannya.



TADAAA~ Botolnya dari plastik dan cukup tebal, bentuk serumnya ini harus di pump agar bisa keluar. Dari poin ini, menurutku kemasannya higenis dan travelling friendly sekali.


Botolnya ada segelnya juga. Pastiin kalo kamu beli juga memiliki segel yang sama seperti aku.


Bedanya apa sih sama yang dulu Elin review? Jelas beda dong! Yang ini “Serum” dimana kandungannya jauh lebih tinggi daripada cream biasa. Teksturnya-pun gampang meresap di kulit dan biasanya efeknya lebih cepat dan menjanjikan.


CARA PAKAI SNAIL WHITE Miracle Serum:

Keluarkan SNAIL WHITE Miracle Serum 1~2 pump dan langsung aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. 


Teksturnya seperti air dan cepat meresap, tidak lengket dan wanginya nggak terlalu tercium.


Oh ya, kalian tau kenapa aku menggunakan Snail White Serum ini? Karena setelah iritasi parah beberapa bulan kemarin (yang akan aku post minggu depan) kulitku jadi tidak kencang dan banyak flek hitam. Thanks to this serum! Kulitku kembali kenyal, kencang, cerah maksimal, flek hitam berkurang drastis dan super halus! Hasilnya terlihat nyata dalam 30 hari pemakaian. 

Purging nggak pakai serum ini? Nope. 

So ya thats all for today! I will update later!


_

DIMANA BELINYA?

INSTAGRAM:

LINE:
@clickforkawaii / @snailwhite.id

Beli di @clickforkawaii benar - benar original dan termurah menurut aku. Kalian bisa beli disana juga kalo mau yang benar - benar asli soalnya banyak banget yang jual Snail White Rp 200,000 tapi palsu. Aku saranin jangan beli yang murah kayak gitu. Malah abal - abal nggak jelas!

"I'm not a Seller nor a Doctor. I'm just a girl who loves to sharing my experience with you. "

Baca juga:
Obat Jerawat FAVORIT Elin Ivana - Benzolac!

Post Signature